11 Tahun Warga Pulau Laut Natuna Melintasi Tanah Merah, Pemprov Kepri Terkesan Tidak Perduli

NATUNA, GURINDAM TV — Sungguh miris melihat kondisi Pulau Laut di Kabupaten Natuna Kepulauan Riau harus melintasi akses jalan dengan kubangan tanah merah. Pulau diujung perbatasan NKRI 11 Tahun hingga kini tidak pernah di Aspal. Entah mengapa sapai terjadi begitu sulitnya Pemerintah Provinsi kepulauan Riau perduli terhadap Masyarakat Pulau Laut.

Sudirman Camat Pulau Laut membenarkan Jalan disekitar Pulau Laut belum di Aspal selama 11 Tahun. diperkirakan sepanjang 2 kilometer di tiga Desa Kecamatan di pulau yang menjadi perbatasan NKRI ujung utara Indonesia ini masih tanah merah. akses satu – satunya di Desa Air Payang, Kadur dan Tanjungpala untuk menuju ke pemerintahan Kecamatan Pulau Laut.

Sudirman melanjutkan, Sejak Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau membuka jalan sepanjang 2 meter, Namun sampai detik ini belum diaspal. Jika hujan masyarakat harus melintasi penuh tantangan jalan licin dan becek.

Di Tempat terpisah Pandi (28) Tokoh Pemuda Pulau Laut sangat sayangkan lambatnya kinerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk mengaspal jalan perbatasan Pulau Laut di ujung utara NKRI ini.

Entah kerja apa saja yang dilakukan Dinas PU Kepri, mengaspal jalan untuk akses masyarakat banyak susah. Percuma ada Musrembang  Kepri setiap tahun menghamburkan usulan di Hotel Mewah. Namun mengurus jalan 2 Kilometer saja tidak mampu.”Tegas Pandi, Selasa  (3/7/2018).

Sejak 11 Tahun Pemerintah Provinsi Kepri abaikan nasib masyarakat, Tahun ke Tahun APBD Kepri naik. Bahkan Tahun 2017 ini 3,5 Triliun Rupiah. Namun mengaspal jalan 2 Kilometer mereka mengabaikan.terkesan masyarakat Pulau Laut dianak tirikan bagian dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. ( M.Fuad/ Pit )

 

 

 

Latest articles

Danlantamal IV Sebagai Narasumber Rapat Timpora Kepri 2020

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjugpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Asintel Danlantamal IV Kolonel...

Cabor E-sport Anambas Akan Segera Terbentuk, Para Games Akan dapat Pembinaan

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Game Online di Kepulauan Anambas kini kian marak dan sangat meningkat, hal itu yang mendorong beberapa pemuda di Anambas Kepri melakukan...

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si Sertijab Kapolres Tanjungpinang dan Kapolres Lingga

BATAM, GURINDAM.TV -- Serah terima jabatan Kapolres Tanjung Pinang dan Kapolres Lingga dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si bertempat...

Meras Pengemis, Empat Oknum Dinsos Batam Ditangkap Dit Reskrimun Polda Kepri

BATAM, GURINDAM.TV – Tim Opsnal Subdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda Kepri berhasil mengamankan empat orang Oknum yang bekerja di Dinas Sosial Kota Batam...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here