568 TKI DI DEPORTASI DARI MALAYSIA, TRAUMA DI CAMBUK DAN DI PENJARA

Tanjungpinang,GurindamTV– Meskipun lebaran 3 Minggu lagi, Pemerintah Malaysia gencar mendeportasi TKI Ke Kota Tanjungpinang Kepri.

Sebanyak 568 orang Pahlawan Devisa yang ditangkap dan dipenjara Pemerintah Jiran Malaysia, mereka membuangnya ke Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang melalui kapal MV Telaga Expres.

Ratusan TKI yang sudah menjalani masa tahanan satu tahun itu, terlihat kepala mereka diplontos.

Tak sampai disitu,dideritanya pahlawan devisa itu mereka harus menjalani hukuman cambuk dibagian kaki dan bokong belakang ( pantat,Red).

Ami (40) TKI asal Lombok mengaku kapok kerja di Malaysia. ” Mereka kejam menyiksa kami bang, pasport dirampas, dokumen kami semua disita, lalu kami di masukin penjara satu sel 50 orang.” Sedihnya bercerita.

Begitu juga Umar (37) TKI asal Aceh, Kejamnya petugas imigrasi dan polis disana membuat kami yang ingin mencari nafkah trauma. Selama dipenjara kami tak bisa berbuat apa-apa.hanya satu baju dan celana diberikan mereka.

Kisah pilu TKI Bermasalah diMalaysia ini ternyata tak ada habisnya. Meskipun pemerintah Indonesia sudah menegaskan kerja di negara orang harus mempunyai izin lengkap dan melalui penyaluran resmi tenaga kerja. Namun masih kerap terjadi.

Informasi yang diperoleh media ini, masih ada ribuan orang TKI dari Malaysia akan dideportasi ke Kota Gurindam.

Kini 568 TKI ditampung bersama ribuan TKI yang sudah ada di RPTC jalan Sei Ladi Senggarang Tanjungpinang.

Rencananya TKI limbah tenaga kerja ilegal ini akan dipulangkan ke kampung mereka masing-masing sembari menunggu kapal Pelni tujuan Jakarta dan Surabaya. ( Pit/Red )

Latest articles

Visi Ekonomi Bagus, Pengusaha UKM Dukung Ansar Ahmad

BATAM, GURINDAM.TV -- Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) mendukung penuh Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 Ansar Ahmad. Menurut mereka, Ansar Ahmad yang...

Tiga Hari Kampanye di 33 Titik di Batam Warga Sambut Ansar Ahmad Dengan Antusias

BATAM, GURINDAM.TV -- Selama 3 hari Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM melakukan kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri di...

Pjs Gubernur Kepri Bagi-bagi Masker di Pasar Baru Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Bahtiar Baharuddin berkunjung ke pasar Tanjungpinang Kepri, Senin (19/10/2020 ). Bahtiar Baharuddin yang mengenakan masker...

Suvenir Timah Oleh-Oleh Unik di Karimun

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Suvenir timah tak hanya ada di Pulau Bangka, Kabupaten Karimun Kepri pun memilikinya. Ya, dua kabupaten itu adalah penghasil timah di...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here