AFANDI POHAN KETUA IJTI TANJUNGPINANG DAN BINTAN PERIODE 2018-2021

TANJUNGPINANG, GURINDAM TV — Afandi Pohan kontributor INews TV Tanjungpinang dan Bintan terpilih sebagai Ketua IJTI Korda Tanjungpinang-Bintan-Karimun periode 2018-2021, Sabtu (08/09/2019) di Warkop Pak Raden Jalan Ahmad yani Tanjungpinang.

Pria ganteng berambut plontos itu meraih suara 17 orang pemilih mengalahkan calon kandidat Bambang Jurnalis Kepri TV mendapat suara 2 orang. Pemilihan  ketua IJTI Korda Tanjungpinang, Bintan dan Karimun ini berlangsung cukup alot bagaikan Pemilihan Presiden yang Viral di Medsos dan dilayar TV.

Musdakorda I IJTI Tanjungpinang-Bintan-Karimun berjalan dengan sukses. hadir ditengah pemilihan tersebut ketua serta pengurus Pengda IJTI Kepri dan Ketua Bidang Organisasi IJTI Pusat Erik Kurniawan.

Puluhan Jurnalis televisi di Tanjungpinang, Bintan dan Karimun yang tergabung dalam wadah IJTI melaksanakan Muskorda I IJTI tersebut menjadi sejarah dunia jurnalis TV.

Agus Faturahman Ketua IJTI Pengda Kepri mengatakan IJTI ini merupakan wadah organisasi jurnalis televisi yang sangat besar,  kita organisasi di akui Dewan Pers selain PWI dan AJI. ” Disini kita perlu kekompakan untuk membesarkan organisasi secara bersama. saya berharap nantinya seluruh anggota masuk dalam kepengurusan IJTI Tanjungpinang-Bintan-Karimun agar organisasi ini dapat berjalan sesuai yang diinginkan.” ungkap Bagas kontributor Metro TV yang sering disapa teman sejawat.

Sementara Erik Kurniawan Ketua Bidang Organisasi IJTI Pusat dalam sambutannya mengatakan IJTI Kepri merupakan Korda yang ke 10 di Indonesia. jumlah anggota IJTI di seluruh Indonesia berjumlah 1500. Beberapa hal yang paling utama dalam pembentukan organisasi yang paling utama kebersamaan dan kekompakan serta keterbukaan kepada seluruh anggota.

Erik melanjutkan, kedepan IJTI akan mengadakan  UKJ-TV (Uji Kompetisi Jurnalis Televisi). ini sangat penting bagi anggota IJTI dengan bertujuan memberi pemahaman dalam tugas peliputan di lapangan, mana berita yang layak atau tidak memenuhi kaedah peliputan.

Afandi Pohan ketua terpilih Ketua IJTI Korda Tanjungpinang-Bintan-Karimun dikukuhkan  oleh Ketua Bidang Organisasi IJTI Pusat Erik Kurniawan. Pohan yang sering disapa teman-teman jurnalis tersebut mengkuti kata-kata “Saya berjanji akan membesarkan organisasi IJTI ini, saya berharap bantuan dari rekan sekalian untuk bersama-sama bagaimana agar organisasi ini dapat berjalan seperti yang kita harapkan bersama,” ucapnya.

Muskorda I IJTI Tanjungpinang-Bintan-Karimun yang dipimpin penerima mandat Efendi dari TV Kepri, Sekretaris Muskorda Abdul Haris dari SBC TV dan Deni wawok TVRI luar biasa memimpin sidang pemilihan tersebut. ( Pit/ Aulia )

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *