Ahmad Mubarok Resmi Deklarasi Calon Ketua Umum Partai Demokrat

JAKARTA, GURINDAM.TV — Profesor Ahmad Mubarok resmi mendeklarasikan diri menjadi calon Ketua umum partai Demokrat dalam Kongres V yang akan digelar di JCC, Jakarta. Deklarasi tersebut diadakan di Restoran Bumi Sempiran Vimalla Hill Jumat 13 Maret 2020 sore.

Mubarok mengatakan, majunya dirinya merupakan sebuah amanah dari para kader Demokrat yang mempunyai hak suara saat Kongres berlangsung.

“Saya ini kan diminta untuk maju sama kader. Ya saya siap,” katanya.

Disamping itu, Mubarok mengungkapkan, dirinya maju menjadi calon Ketua umum karena ingin mengajarkan sebuah demokrasi dalam bepolitik. Apalagi kata Mubarok, SBY pernah mengatakan, jika Demokrat merupakan partai yang terbuka.

“Ini mengajarkan pembelajaran bagi sebuah demokasi. Partai Demokrat terbuka bagi siapapun,” jelasnya.

Saat ditanya berapa jumlah DPC dan DPD partai Demokrat yang telah menyatakan dukungan terhadap dirinya Mubarok masih engggan membeberkan.

“Bukannya mempermasalahkan soal dukungan dari manapun yang terpenting adalah pembelajaran demokrasi. Bagi saya menang kalah hal biasa. Kita akan dukung siapapun yang terlilih menjadi Ketua umum partai Demokrat nantinya,” ucap Mubarok.

Terpisah, Sekjen DPP partai Demokrat Hinca Pandjaitan telah mengunmumkan secara resmi jika pihaknya akan menggelar Kongres pada tanggal 15 Maret nanti.

Hinca juga menyebut SBY akan meletakkan jabatannya sebagai Ketuamum partai Demokrat saat Kongres nanti.

“Kongres nanti untuk memilih Ketua umum partai Demokrat,” ujar Hinca di kantor DPP partai Demokrat Jalan Proklamasi Jakara Pusat. ( Wit/ Pit )

Latest articles

Air Mata dan Doa Untuk Lelaki Yang Dirindukan

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Laki-laki berkopiah hitam yang dari tadi duduk diam tiba-tiba beranjak berdiri. Dia raih mikrofon yang tak jauh dari tempat duduknya dengan...

Razia Zebra Seligi Anambas, 18 Orang Terjaring Tidak Ber Helm dan Bermasker

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Polres Kepulauan Anambas melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepulauan Anambas lakukan Operasi Zebra Seligi 2020 di Jalan Moh. Satah tepat di...

Sekdispotmar Mabes TNI AL Bersama Danlanal Tarempa Kunjungi Taman Bacaan Anak Bangsa

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Taman Bacaan Anak Bangsa Arung Hijau Kepulauan Anambas Provinsi Kepri masih di dalam lingkungan PKBM Anambas Cerdas dapat Kunjungan dari Kolonel...

Polres Kepulauan Anambas Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 144 H / 2020 M

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Dalam rangka peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1442 H / 2020 M, Polres Kepulauan Anambas Gelar Kegiatan Tausiah dan Doa...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here