Alamak..! Lima Negara Favorit Gagal Menang di Awal Piala Dunia 2018

JAKARTA, GURINDAM TV — Lima negara favorit juara, Portugal, Spanyol, Argentina, Jerman, dan Brasil gagal meraih kemenangan pada laga perdana di Piala Dunia 2018.

Dari lima negara tersebut, Jerman jadi negara dengan nasib paling pahit. Datang dengan status sebagai juara bertahan, timnas Jerman kalah 0-1 dari Meksiko di laga pembuka.

Kekalahan ini menjadi penegasan bahwa timnas Jerman memang tengah dalam tren buruk. Sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, Jerman memang mendapat hasil buruk selama uji coba. Dalam enam laga uji coba jelang Piala Dunia, Jerman hanya meraih satu kemenangan lawan Arab Saudi.
Semua hasil buruk itu diyakini akan terlupakan begitu Piala Dunia dimulai karena Jerman adalah tim spesialis turnamen. Namun dengan kekalahan dari Meksiko, Jerman kini harus waspada di dua laga tersisa lawan Swedia dan Korea Selatan.

Brasil juga tak mampu mengakhiri laga lawan Swiss dengan kemenangan. Meski Swiss kini merupakan salah satu tim top dunia, Brasil tetap diyakini bisa mereguk kemenangan di laga perdana. Namun pada akhirnya gol Philippe Coutinho bisa dibalas oleh Steven Zuber.

Brasil kini harus meningkatkan kualitas permainan mereka karena laga lawan Serbia dan Kosta Rika tidak bisa diremehkan begitu saja.

Sebelum nasib sial yang menaungi Jerman dan Brasil, Argentina sudah lebih dulu merasakannya. Timnas Argentina tak berdaya di hadapan Islandia dan harus puas dengan hasil 1-1.

Padahal sepanjang pertandingan, Lionel Messi dan kawan-kawan mendominasi penguasaan bola. Namun kedisiplinan pemain-pemain Islandia di area kotak penalti membuat Albiceleste tidak bisa mendapatkan gol kedua.

Hasil imbang ini mengancam Argentina karena di dua laga tersisa mereka harus menghadapi tim kuda hitam lainnya, Kroasia dan Nigeria.

Dua tim unggulan lain yang tak bisa meraih kemenangan adalah Portugal dan Spanyol setelah laga kedua tim berakhir imbang 3-3. Namun sedikit berbeda dari tiga tim lainnya, hasil seri ini masih membuat Portugal dan Spanyol tenang menjalani dua laga berikutnya menghadapi Iran dan Maroko. ( CNN Ind/Red )

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here