DANLANTAMAL IV PIMPIN SIDANG PANTUKHIR SELEKSI TARUNA AAL DAN BINTARA PK TNI AL 2017.

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV—-Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksma TNI R.Eko Suyatno,S.E,M.M., didampingi Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawan,S.H. pimpin sidang Pantukhir tingkat daerah seleksi Taruna AAL dan Calon Bintara Prajurit Karier 2017 berlangsung di Ruang Yos Sudarso Markas Komando Lantamal IV Tanjungpinang, Rabu (21/6/2017).

Dalam sidang pantukhir seleksi Taruna AAL dan Caba PK TA 2017 Danlantamal IV Tanjungpinang selaku ketua Panitia Daerah (Panda) Tanjungpinang dihadiri oleh tim panitia daerah antara lain Aspers Danlantamal IV sebagai sekertaris, Asintel Danlantamal IV Katim Rik MI/SC, Kadiskes Lantamal IV Katim Rik Kes, Kadisminpers Lantamal IV Katim Rik Min dan Katim Rik Jas guna penilaian final dalam menentukan calon ketingkat pusat.

Sebelumnya para calon Taruna AAL maupun Bintara PK tahun 2017 ini telah melaksanakan berbagai macam rangkaian tes seleksi ketat dengan sistem gugur seperti pemeriksaan administrasi, kesehatan satu dan dua, psikotest, jasmani, mental ideologi hingga tahap terakhir peserta pelaksanaan pantukhir daerah diikuti oleh 5 (lima) calon Taruna AAL dan 15 (lima belas) calon Bintara PK selanjutnya yang dinyatakan lolos 2 (dua) orang Calon Taruna dan Caba PK 8 (Delapan) orang. hasil tes yang telah dilaksanakan selama proses seleksi, calon yang telah memenuhi standar dan dinyatakan lolos akan melaksanakan seleksi tingkat pusat Malang.

Komandan Lantamal IV Laksma TNI R.Eko Suyatno mengatakan bahwa dalam seleksi dan kompetisi semuanya terpulang dari hasil masing-masing individu, rangkaian seleksi merupakan moment penting untuk mendapatkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkwalitas,andal, dan berani yang dibutukan dalam mengawaki organisasi TNI AL.

“Untuk itu Danlantamal IV berpesan kepada calon yang dinyatakan lolos panitia daerah Tanjungpinang, agar jangan sombong karena ini baru seleksi awal dan masih ada seleksi berikutnya ditingkat pusat yang akan kalian laksanakan di Malang Jawa Timur”.

Selanjutnya kepada peserta seleksi yang gagal jangan putus asa perbaiki kekurangan-kekurangan yang ada agar dapat mengikutinya kembali ditahun berikutnya. (Pen/Red)

Latest articles

Mileneal Karimun Siap Menangkan Ansar – Marlin

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Kalangan anak muda dan mileneal Kabupaten Karimun menyatakan siap memenangkan Paslon nomor urut 3 Ansar - Marlin di Pilgub Kepri 2020....

Tokoh Maumere Karimun, Yuliana: Program Pak Ansar Luar Biasa

KARIMUN, GURINDAM.TV --Masyarakat Maumere Nusa Tenggara Timur yang tinggal di Kabupaten Karimun menyatakan kesiapannya untuk mendukung pasangan Ansar Ahmad - Marlin Agustina di Pilgiub...

Ansar Ahmad: APBD Harus Dihemat Biar Kebutuhan Rakyat Terpenuhi

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, H. Ansar Ahmad SE MM, mengatakan kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan menggunakan...

Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Zebra Seligi 2020 Selama 2 Minggu

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV --  Polres Tanjungpinang Polda Kepri akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua minggu mulai tanggal 26 Oktober...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here