ARTIS JULIA PEREZ TUTUP USIA DI RSCM

Jakarta, GurindamTV‐‐ Julia Perez mengembuskan nafas terakhir pada Sabtu, 10 Juni 2017.Aktris yang akrab disapa Jupe itu sudah dirawat sejak intensif sejak Februari lalu. Belakangan kondisinya memburuk akibat kanker serviks stadium 4 yang dideritanya.Kabar duka ini diungkap adik Julia Perez, Anggi lewat akun Instagramnya @anggitheperez.”Innalillahiwainailaihirojiun, telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua, terimakasih semua atas supportnya selama ini. I LOVE YOU Yuli”.

Jupe mengetahui dirinya mengidap kanker serviks sejak 2014, saat akan berobat ke sebuah rumah sakit di Singapura. Namun saat itu tahapnya masih stadium 1B. Jupe pun mengurangi kegiatannya di dunia hiburan dan sempat melakukan operasi. Namun kankernya menyebar.Stadiumnya meningkat dan organ-organ lain dikabarkan ikut terjalar.Selama dirawat di rumah sakit, Jupe tidak kekurangan limpahan kasih sayang. Kawan-kawannya sesama artis berdatangan silih berganti. Ruben Onsu, sang adik Nia Anggia, termasuk yang rutin mengunjungi pedangdutBelah Durenitu di rumah sakit. Mereka juga rajin update.Sahabat-sahabat Jupe, selebriti dan penggemar sampai melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan sang aktrisGending Sriwijaya.Ratusan juta rupiah berhasil dikumpulkan. Berbagai kalangan, mulai politisi sampai selebriti menyumbang ratusan juta.Setelah berjuang berbulan-bulan sampai jadi kurus, Jupe menyerah pada penyakitnya.

JULIA PERES IKON FILM HOROR DAN MUSIK DANGDUT

Sebelum berbaring tak berdaya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) sejak Februari lalu dan mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (10/6), Julia Perez termasuk salah satu selebriti ternama di Indonesia. Belakangan ia bisa dibilang ikon untuk film horor dan musik dangdut.

Secara fisik, ia memang dikaruniai wajah eksotis dan tubuh berlekuk nan seksi. Tak heran jika ia banyak mendapat tawaran bermain di tayangan malam seperti Komedi Nakal, Lepas Malam, Penjaga Pantai, dan Cinta Lokasi saat mengawali karier di Indonesia pada 2002.

Jupe juga sering bermain di serial religi, sebagai perempuan nakal yang kemudian taubat. Ia pernah membintangi sinetron Rahasia Ilahi, Hidayah, Doa, dan Perempuan Teraniaya.

Dari sana ia kemudian mengembangkan sayap ke film horor. Tak sekadar horor biasa, Jupe sering membintangi cerita seram yang berbumbu aktris seksi. Pemilik nama asli Yuli Rahmawati itu memang mengawali karier sebagai model majalah dewasa di Perancis, sejak menikah dengan Damien Perez, 2000-an. Ia tak canggung tampil terbuka di depan kamera.

Dari 28 film yang dibintangi Jupe, 16 diantaranya merupakan film horor.  Di tengah dunia perfilman yang sedang lesu, khususnya genre horor, kehadiran Jupe seperti penyegar.

Beberapa film horor Jupe yang terkenal di antaranya: Beranak dalam Kubur, Hantu Jamu Gendong, Sumpah (Ini) Pocong!, Kuntilanak Kamar Mayat, Arwah Goyang Jupe-Depe, Bangkit dari Kubur, dan Kutukan Arwah Santet. Jika tidak jadi hantu, Jupe digambarkan sebagai sosok perempuan cantik dan seksi yang kerap dihantui. Kehadirannya ‘menyegarkan’ film.

Banyaknya film horor yang dibintanginya, membuat Jupe menahbiskan diri sebagai titisan aktris legenda horor, Suzzanna. Ia sampai mengikuti ritual-ritual sang legenda. Kabarnya ada sembilan ritual. Apalagi waktu itu ia hendak membintangi film Rumah Bekas Kuburan.

Meski melanglang buana di dunia horor Indonesia, film-film itu tak membawakan Jupe penghargaan. Ia justru meraih penghargaan berkat aktingnya di Gending Sriwijaya. Sebuah film laga kolosal besutan Hanung Bramantyo. Berkat film itu Jupe menjadi Aktris Utama Terpilih Piala Maya 2013 dan Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Bandung 2013.( CNN/Red)

Latest articles

Raja Ali Haji, Pahlawan Nasional Asal Tanah Melayu Pencipta Gurindam Dua Belas

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Raja Ali Haji. Seorang sastrawan dan ulama besar dari Tanah Melayu. beliau lahir pada tahun 1808 di Lingga, Pulau Penyengat Kepulauan...

Diva Siswi SDN 001 Tanjungpinang Timur Juara Dongeng Pahlawan Bangsa

TANJUNGPINANG,GURINDAM.TV -- Siswi SDN 001 Tanjungpinang Timur Divana Zahra juara satu membacakan dongeng Pahlawan Bangsa. Diva yang mengenakan seragam Pramuka lengkap terlihat ceria saat hadir...

Inilah Polsek Pra Pural Rasa Urban di Anambas

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Mako Polsek Palmatak, terletak di Desa Putik Kec.Palmatak, membawahi 4 Kecamatan yakni Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Utara, dan Kute Siantan. Kapolsek Palmatak...

Lanal Tarempa Gelar Lomba Tahfiz Qur’an, Adzan, Shalat hingga Pildacil

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr. Hanla, M.M...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here