Asyiknya Festival Buah dan Kuliner di Obyek Wisata Baru Pasar Bintan Betuah

BINTAN, GURINDAM TV — Minggu pagi, 12 Agustus 2018 menjadi hari lahirnya sensasi baru di Bintan, Kepri. Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bintan meluncurkan Soft Opening Pasar Bintan Betuah, sebuah destinasi digital yang merupakan produk offline anak-anak netizen yang tergabung dalam Genpi.

Lokasinya di Gang Swadaya, Kampung Jeropet, RT 4 RW 2, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

Genpi sendiri merupakan komunitas anak-anak muda millenials yang asyik bergerak di media sosial untuk mempromosikan destinasi wisata, calendar of events, dan kebijakan kepariwisataan baik lokal maupun nasional. Destinasi Digital ini adalah salah satu kegiatan offline Genpi.
Aktivitas utamanya adalah berinteraksi di media sosial dan semua platform. Setiap Minggu pagi, bisa bertemu atau kopi darat di Pasar Bintan Bertuah, destinasi digital yang dipromosikan bersama-sama dan viral melalui medsos.

Yang unik nan seru dari Pasar Bintan Betuah ini, kata Aprizal, wisatawan dapat memetik dan mencicipi sendiri buah rambutan yang ada di pasar. Bagi wisatawan yang hobi memancing, destinasi digital ini menyediakan kolam pancing yang dapat dinikmati saat berkunjung.

Ada ikan nila, ikan gabus, ikan mujair, ikan gurami, ikan bawal, ikan mas, ikan sepat yang terdapat di kolam pancingan.

Pasar Bintan Betuah ini sendiri dibuka setiap weekend (Sabtu dan Minggu) dari jam 08.00 – 15.00 WIB dengan tema yang berbeda setiap minggunya. Akan ada perlombaan pada setiap minggunya, seperti lomba memancing, lomba foto, lomba permainan tradisional, dan lain sebagainya.

Destinasi digital dan pasar pasar zaman now lain yang bakal beroperasi adalah Pasar Maya Asih Kuningan, Pasa Sago Payakumbuh Sumbar, Pasar Lambung Aceh, Pasar Karetan (uji coba Nomadic Market di Sam Po Kong Semarang), Pasar Kakilangit Jogja, Pasar Baba Boen Tjit Palembang, Pasar Kaulinan Menes Banten, Pasar Kampung Markissa Kota Tangerang, Pasar 1000 Batoe Lampung, Pasar Mangrove Batam, Pasar Tahura Lampung dan lainnya.

Sedangkan Pasar Pancingan yang ngetop di Bilebante Lombok sementara waktu belum operasi dulu, menghormati masyarakat Lombok yang sedang berduka karena bencana gempa bumi. (CNN Indonesia/ Pit)

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here