Bandara Letung Anambas Runway Diperpanjang Jadi 1,6 Km

ANAMBAS, GURINDAM.TV – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) rencana memperpanjang runway atau landas pacu Bandara Letung di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, saat ini panjang runway Bandara Letung 1.400 meter. Pada 2021 nanti, runway tersebut akan ditambah menjadi 1.600 meter.

“Jadi tahun 2021 akan kita tingkatkan runway-nya jadi 1.600 meter,” kata Budi Karya usai peresmian Bandara Letung, di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, Senin (14/10/2019).

Dia melanjutkan, peningkatan infrastruktur ini penting dilakukan agar kegiatan penerbangan di wilayah tersebut lebih sempurna.

“Untuk yang sekarang saja, tadi saya ke sini landasannya begitu mulus, jadi waktu landing mulus sekali,” jelasnya dikutip detik.com.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Polana B. Pramesti menjelaskan bahwa rencana peningkatan ini baru akan dilakukan pada 2021 mendatang. Untuk itu, dia belum merinci berapa investasi yang dibutuhkan untuk pembangunannya.

Sementara untuk Bandara Letung yang telah terbangun ini, kata Polana, investasi yang dibutuhkan sekitar Rp 200 miliar. Pembangunan bandara ini dilakukan secara bertahap sejak 2014.

“Ini kan pembangunannya bertahap 2014, 2015, 2016, 2017. Itu investasinya sekitar Rp 200 miliar. Bertahap,” tuturnya.

Sebagai informasi, Bandara Letung terletak di Pulau Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bandara Anambas mempunyai panjang runway 1.400 meter x 30 meter, taxiway 125 meter x 15 meter dan apron 125 meter x 70 meter. ( dtc/ Pit )

Latest articles

Air Mata dan Doa Untuk Lelaki Yang Dirindukan

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Laki-laki berkopiah hitam yang dari tadi duduk diam tiba-tiba beranjak berdiri. Dia raih mikrofon yang tak jauh dari tempat duduknya dengan...

Razia Zebra Seligi Anambas, 18 Orang Terjaring Tidak Ber Helm dan Bermasker

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Polres Kepulauan Anambas melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepulauan Anambas lakukan Operasi Zebra Seligi 2020 di Jalan Moh. Satah tepat di...

Sekdispotmar Mabes TNI AL Bersama Danlanal Tarempa Kunjungi Taman Bacaan Anak Bangsa

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Taman Bacaan Anak Bangsa Arung Hijau Kepulauan Anambas Provinsi Kepri masih di dalam lingkungan PKBM Anambas Cerdas dapat Kunjungan dari Kolonel...

Polres Kepulauan Anambas Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 144 H / 2020 M

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Dalam rangka peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1442 H / 2020 M, Polres Kepulauan Anambas Gelar Kegiatan Tausiah dan Doa...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here