BELASAN MOTOR HARLY BODONG DARI BATAM DIAMANKAN POLRES SIAK

PEKANBARU, GURINDAM.TV— Polres Siak, Riau, mengamankan 12 unit motor gede (moge) yang masuk lewat pelabuhan. Motor mewah itu diduga memiliki dokumen palsu.

Kapolres Siak AKBP Restika P Nainggolan menjelaskan 12 unit moge tersebut masuk ke wilayah Siak pada Senin (24/7/2017). Sebelumnya ada informasi akan masuknya moge dari Batam, Provinsi Kepri, yang diangkut dengan kapal ro-ro.

Kendaraan itu masuk ke Pelabuhan Buton, Siak, yang diduga tanpa dilengkapi dokumen resmi.”Dari informasi itu, selanjutnya dilakukan penyelidikan terhadap kendaraan yang keluar dari kapal ro-ro tersebut. Lantas, kendaraan itu kita amankan ke Mapolres,” kata Restika kepadadetikcom, Kamis (27/7).

Restika menyebutkan kendaraan bermotor itu dibawa oleh 8 kurir yang semuanya warga Batam.

Ketika kendaraan diperiksa, para kurir menunjukkan STNK moge tersebut.Restika menjelaskan pihaknya lalu mengecek nomor mesin dan rangka untuk memastikan asli-tidaknya STNK moge tersebut.

Sementara itu,Kasat Reskrim Polres Siak AKP Hidayat berkoordinasi ke Korlantas Polri bagian Regident terkait dengan moge tersebut.”Ini guna untuk meminta data-data kendaraan bermotor sesuai dengan nomor polisi. Dan hasilnya ditemukan 10 motor yang tidak sesuai dengan data base di Korlantas Mabes Polri,” kata Restika.

Sedangkan untuk dua kendaraan motor lagi, lanjut Restika, diketahui belum terdaftar atau tidak terdata di Korlantas.

Kendaraan itu terdiri dari 11 merek Harley Davidson dan satu unit merek Ducati.Sementara itu, kata Restika, para kurir mengaku moge tersebut akan dibawa ke Medan untuk kegiatan touring di Aceh. Sedangkan 4 moge lain akan diambil pemiliknya di Siak.”Namun sampai saat ini para pemilik kendaraan belum mendatangi Sat Reskrim Polres Siak dengan membawa kelengkapan, seperti BPKB dan yang lainnya.

Langkah selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Polda Riau, Korlantas Polri,dan Puslabfor terkait keaslian dokumen STNK dan data tersebut,” ucap Restika.(dir/ dtc/ Red )

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here