BEREDARNYA ROKOK NON CUKAI DIDUGA SAMPAI KE LUAR NEGERI, POSPERA DESAK PENGUSAHA BANGUN PABRIK

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Ketua DPD Pospera Kepri Azhari meminta pengusaha rokok non cukai untuk segera membangun pabrik rokok di kawasan FTZ Tanjungpinang.

Pasalnya, jangan hanya janji-janji saja untuk berbisnis rokok non cukai yang notabenenya tidak membayar pajak dan merugikan daerah.

Aktivis pendukung Presiden Jokowi ini mendesak pengusaha rokok non cukai jangan bohongi rakyat Provinsi Kepulauan Riau di Ibu Kota Tanjungpinang.

Mereka sudah mendapat jatah puluhan ribu dus rokok non cukai untuk kawasan FTZ Tanjungpinang. Namun kenapa terkesan kibulin rakyat hanya menyewa gudang penyimpan rokok FTZ di gudang Senggarang dan Pulau Dompak.

” Kami akan menyurati Menteri Keuangan RI, Dirjen Bea cukai, Kapolri secepatnya untuk mengawasi modus permainan rokok non cukai ini,” tegasnya.

Pengusaha rokok harus transparan dan beberkan secara rill data kuota rokok non cukai untuk kepentingan publik selama ini. Kenapa rokok FTZ ini bisa keluar daerah hingga kabarnya ke luar negeri.

Ini sama saja modus kejahatan bisnis rokok non cukai. Apalagi data yang kami peroleh diduga sejumlah petugas dan sebagainya terlibat .

Kami punya data-data data lengkap keterlibatan petugas dilapangan dalam bermain.

Azhari yang didukung sejumlah aktivis di Jakarta ini minta pengusaha rokok jangan main-main bermodus FTZ. Pospera akan lapor kasus ini sampai ke pusat.

Dengan tidak transparannya pengusaha rokok diduga negara dirugikan miliaran rupiah. Kasus ini jelas melanggar UU No 39 Tahun 2007 Tentang Cukai. Ironisnya lagi rokok non cukai di perjual belikan di luar kawasan bebas ( Free trade zone ) bahkan sampai ke Sumatra, Pekanbaru dan Luar Negeri. ( Tim Red )

Latest articles

Air Mata dan Doa Untuk Lelaki Yang Dirindukan

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Laki-laki berkopiah hitam yang dari tadi duduk diam tiba-tiba beranjak berdiri. Dia raih mikrofon yang tak jauh dari tempat duduknya dengan...

Razia Zebra Seligi Anambas, 18 Orang Terjaring Tidak Ber Helm dan Bermasker

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Polres Kepulauan Anambas melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepulauan Anambas lakukan Operasi Zebra Seligi 2020 di Jalan Moh. Satah tepat di...

Sekdispotmar Mabes TNI AL Bersama Danlanal Tarempa Kunjungi Taman Bacaan Anak Bangsa

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Taman Bacaan Anak Bangsa Arung Hijau Kepulauan Anambas Provinsi Kepri masih di dalam lingkungan PKBM Anambas Cerdas dapat Kunjungan dari Kolonel...

Polres Kepulauan Anambas Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 144 H / 2020 M

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Dalam rangka peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1442 H / 2020 M, Polres Kepulauan Anambas Gelar Kegiatan Tausiah dan Doa...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here