BPJAMSOSTEK Tanjungpinang serahkan APD kepada RSAT Peduli Penanganan Covid-19

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Simpati warga masyarakat terhadap petugas medis di rumah sakit sebagai garda terdepan penanganan covid-19 terus berdatangan. Mulai dari komunitas, Ormas, Perusahaan Swasta, BUMN hingga Badan Hukum Publik (BHP) ikut memberikan dukungan moril maupun materil.

Kali ini dukungan itu datang dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Tanjungpinang. Pada rabu pagi, Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Tanjungpinang, Sri Sudarmadi selaku Kepala Kantor Cabang berserta Kepala Bidang Umum & SDM dan jajarannya hadir langsung ke RSUD Raja Ahmad Tabib atau RSAT Tanjungpinang kilometer 8 untuk memberikan donasi berupa 30 paket alat pelindung diri atau APD covid-19 kepada tim medis yang diterima langsung plt. Direktur dr. Elfiani Sandri.

Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Tanjungpinang, Sri Sudarmadi mengatakan, bantuan tersebut masih merupakan rangkaian kepedulian pihaknya, terhadap adanya pandemi covid-19 yang tidak hanya mewabah di Tanjungpinang dan Kepri saja namun juga seluruh daerah Indonesia.

“asal donasi ini adalah kepudulian seluruh karyawan bpjamsostek yang secara sukarela memberikan bantuan untuk meringankan efek pandemi covid-19ini. Sebelumnya kita juga sudah memberikan sembako di Kabupaten Bintan/ serta Tanjungpinang dan sekarang bantuan berupa APD.” Jelasnya.

Diakui sri, bantuan tersebut tidak sepadan jika dibandingkan dengan upaya dan resiko yang dihadapi tim medis di rumah sakit. Namun setidaknya bantuan ini lebih meringankan pemerintah dan beban rumah sakit dan masyarakat juga ikut bergerak supaya pandemi ini bisa berhenti sesegera mungkin.

Sementara itu, Plt Direktur RSAT tanjungpinang, dr Elfiani Sandri mewakili seluruh manajement menyampaikan terimakasih atas bantuan yang berasal dari BPJAMSOSTEK. Menurutnya, dengan adanya bantuan APD itu disamping dapat memenuhi kebutuhan tim medis saat melakukan pelayanan terhadap pasien covid juga memberi semangat tersendiri bagi tim medis yang sedang bertugas.

“kami ucapkan terimakasih atas bantuan bpjamsostek, bantuan seperti ini memberi semangat tersendiri kepada kami, disaat kami sebagai garda terdepan melakukan pelayanan.” Ungkapnya.

Adapun bantuan APD yang diserahterimakan yakni, sebanyak 30 paket APD yang diantaranya terdiri dari sarung tangan, face shield, sepatu boot, baju hazmat, kaca mata pelindung dan masker medis n95. ( Lis/ Pit )

Latest articles

Watimpres & Bos Relawan Jokowi Kunjungi Kapolda Metro Jaya

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres Mayjen Pol (Purn) Drs H Sidarto Danusubroto SH, Putri Kuwisnuwardhani bersama Ketua umum Relawan Jokowi...

Keliling Pulau Kundur Jual Telur Puyuh Demi Dua Anaknya Bisa Kuliah

KARIMUN,  GURINDAM.TV -- Setiap hari laki-laki ini keliling Pulau Kundur menjajakan telur puyuh. Dengan mengendarai sepeda motor butut laki-laki yang bernama Amin ini menawarkan...

KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (25/11/2020) dini hari. Informasi awal Edhy ditangkap lembaga antirasuah di kantornya,...

MoU Antar MES Jakarta-Mesir Diteken Diatas Sungai Nil

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Dewan  pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta Sandiaga Uno didampingi Atase Perdagangan KBRI Cairo, Irman Adi Purwanto Moefthi selaku Dewan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here