BUMN Watch: Erik Tohir Tepat jadi Menteri BUMN

JAKARTA, GURINDAM.TV –Erik Tohir Diyakini Mampu Hilangkan Image BUMN Jadi “Sapi Perahan”

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi telah mengumumkan nama-nama Kabinet Indonesia Maju masa bakti 2019-2024 di Istana Negara.

Salah satu menteri yang diangkat Presiden adalah mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) sekaligus pengusaha Erik Tohir menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Ketua Koordinator BUMN Watch Naldy N Haroen SH menilai, langkah Presiden  Jokowi mengangkat Erik Tohir menjadi BUMN merupakan langkah yang sangat tepat. 

Naldy Haroen meyakini dengan latar belakang pengusaha yang dimiliki Erik Tohir akan mampu mengelola ratusan BUMN dan BUMD yang ada saat ini.

“Erik Tohir adalah orang yang tepat menjadi Menteri BUMN. Saya yakin Erik Tohir akan mampu mengelola ratusan BUMN yang ada saat ini. BUMN akan maju ditangan dia,” ujarnya Rabu (23/10/2019).

Lebih lanjut Naldy Haroen mengungkapkan, Erik Tohir juga orang tepat menjabat Menteri BUMN. Karena, lanjutnya, Erik bukan berlatar belakang dari partai politik.

“Menteri BUMN memang harus diisi orang-orang dari non partai politik. (parpol). Jadi sangatlah tepat Erik menjabat Menteri BUMN,” tuturnya.

Naldy Haroen menambahkan, Erik Tohir akan sangat cocok bersinergi dengan menteri Energi Sumber Daya Mineral ( ?ESDM) Arifin Tasrif.

“Terutama dalam rangka membersihkan Pertamina, Migas dari mafia migas,” tambahnya.

Masih menurut Naldy Haroen, Menteri ESRM juga orang yang tepat menduduki jabatan itu.

“Karena Arifin Tasrif mempunyai pengalam tetantang mengelola BUMN,” tuturnya.

Dengan terpilihnya Erik Tohir,  lanjut Naldy Haroen, bos Mahaka Group itu akan mampu menghilangkan image yang menyebut bahwa selama ini BUMN menjadi “sapi perahan” dari berbagai pihak.

“Kebiasaan  itu (jadi sapi perahan) akan hilang perlahan-lahan. Saya sangat yakin itu,” pungkasnya. ( Wit/ Pit )

Latest articles

Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar Pengamanan Penyampaian Visi dan Misi

BINTAN, GURINDAM.TV  -- Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar pengamanan penyampaian Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, bertempat di...

Kuasa Hukum Minta Bukopin Fokus Kembalikan Dana Nasabah

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Lambannya pencairan dana nasabah PT Bank Bukopin Tbk yang mayirotas sahamnya kini telah dimiliki Kookmin Bank asal Korea Selatan (Korsel) menimbulkan...

Diduga Ditipu, Pembeli Apartemen Antasari 45 Melapor ke Polda Metro Jaya

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Ratusan pembeli apartemen Antasari 45, Jakarta yang merasa dirugikan didampingi kuasa hukumnya melapor ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan, penggelepan...

Setahun Kepemimpinan Jokowi-Ma,aruf Negara Semakin Baik

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV-- Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Ma'ruf Amin setahun sudah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Kepemimpinan Jokowi-Ma,aruf semakin...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here