Dagangan Kerupuk Peyeknya Diborong Dandim 0315/Bintan, Seorang Ibu Paruh Baya Kaget Tak Kuasa Menahan Tangis Terharu

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Bukti bahwa TNI adalah anak kandung dari Rakyat bukanlah isapan jempol belaka. Banyak hal telah dilakukan oleh TNI untuk selalu turut serta dalam mengabdikan diri untuk membantu kesulitan yang dihadapi rakyat.

Salah satunya, hal ini terlihat saat ada dua orang ibu-ibu paruh baya yang berkeliling berjualan Kerupuk Peyek dan menawarkan serta menjajakan dagangannya.

Sang ibu pun menawarkan dagangannya kepada siapapun yang ditemuinya saat ramai warga usai pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 92 Tahun 2020 di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Rabu (28/10/2020).

Merasa iba melihat penjual tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0315 Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa yang saat itu hendak memasuki mobil dinasnya pun langsung memanggil ibu tersebut dan memborong semua dagangannya.

Sang ibu pun merasa tak percaya, karena saat dipanggil oleh Dandim 0315/Bintan dan langsung membeli habis seluruh dagangannya.

Dengan senyum ramah khasnya, Dandim pun mengajak bercanda pedagang tersebut sambil mengambil kerupuk peyek jualan tersebut dan mengatakan bahwa kerupuk peyek tersebut kelihatan enak.

“Sepertinya enak ini kerupuk peyeknya kalau sambil dimakan pakai nasi, ini saya borong semua ya bu,” Ucap Dandim saat membeli dagangan ibu tersebut.

Ibu itu pun mulai merasa kaget dan terharu. Terlihat sang ibu pun sedikit meneteskan air matanya karena merasa senang dagangannya langsung diborong habis oleh Dandim 0315/Bintan.

Dengan tersenyum bahagia dan sambil menyeka air mata, sang ibu pun mulai membungkusi seluruh Dagangannya dan menyerahkan dagangannya ke Dandim 0315/Bintan.

“Saya sudah keliling dari Pasar sampai kesini, dan satupun belum ada yang beli. Alhamdulillah sudah laku semua, terima kasih banyak Pak Dandim, semoga Bapak dan Keluarga selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya,” Ucap sang Ibu kepada Dandim 0315/Bintan.

Mendengar hal itu, Dandim pun mengamini doa ibu tersebut, sambil mengingatkan agar sang ibu tetap semangat dalam berjualan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Pendim0315/ Pit )

Latest articles

Warga Tembesi: Betapa Beruntungnya Kita Punya Pemimpin Seperti Pak Ansar Ahmad

BATAM, GURINDAM.TV -- Warga Perumahan Bumi Sakinah RW 11 Tembesi Kota Batam begitu gembira begitu calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut tiga H. Ansar...

DPP PPP Minta Kader, Simpatisan, Pengurus dan Anggota DPRD Dari PPP Menangkan Ansar-Marlin

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa meminta seluruh kader Partai Persatuan Pembangunan bekerja keras demi mewujudkan...

Dansatrol Lantamal IV Pimpin Sertijab Dan KRI LEPU-861

BINTAN, GURINDAM.TV – Komandan Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dansatrol Lantamal) IV Letkol Laut (P) Arif Prasetyo,S.E., pimpin langsung upacara serah terima...

Ketika Langkah Kaki Terhenti di Buluh Patah

Oleh : Suyuno Saeran Tidak semua orang punya kesempatan untuk berkeliling daerah dan singgah di pulau satu ke pulau lainnya. Dan inilah sebagian yang bisa...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here