Danlanud RHF Serahkan Bantuan 1 Juta Masker dari Singapura

TANJUNGPINANG,  GURINDAM.TV –.Dalam rangka membantu menghadapi wabah Covid-19 yang terjadi di Indonesia, khususnya wilayah Kepulauan Riau, Temasek Foundation Singapura memberikan bantuan berupa masker sebanyak 1 juta buah yang dikirim langsung dari Negara Singapura dengan menggunakan Pesawat Hercules TNI AU dengan nomor ekor A-1317 yang mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Demikian hal yang dikatakan oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko setelah penyerahan simbolis 1 juta masker kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan di Gedung Daerah, Rabu (22/4).

Menurut Danlanud, Pesawat Hercules TNI tersebut berangkat dari Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Paya Lebar Air Base Singapura untuk mengangkut masker tersebut dan mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah pukul 12.46 waktu setempat dilanjutkan dengan pelaksanaan pembongkaran muatan dengan memperhatikan prosedur protokol kesehatan. “Kita laksanakan unloading muatan dari pesawat dengan prosedur protokol kesehatan, sehingga semua yang merapat ke pesawat, baik Air Crew, Ground Crew, termasuk saya sendiri menggunakan Alat Perlindungan Diri lengkap dengan masker, kita menjaga agar terhindar dari resiko terpapar Covid-19 karena pesawat datang dari luar negeri,” tuturnya.

Danlanud juga mengatakan bahwa bantuan tersebut langsung diserahkan kepada bapak Gubernur Provinsi Kepulauan Riau agar dapat segera didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Hari ini langsung kita serahkan kepada kepada Bapak Gubernur, karena memang distribusinya ditujukan untuk warga Kepulauan Riau, proses distribusi dan alokasi ini adalah salah satu bentuk dari dukungan TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan operasi dukungan udara untuk membawa dan mendistribusikan APD atau masker ke seluruh wilayah Indonesia, khususnya wilayah Kepulauan Riau,” ucapnya.

Di tempat yang sama Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Isdianto berterimakasih atas kepada Temasek Foundation Singapura serta TNI Angkatan Udara atas bantuan dan pendistribusian masker tersebut. “Pastinya bantuan ini sangat bermanfaat, apalagi kita sedang menggalakan penggunaan masker kepada masyarakat Kepulauan Riau,” jelasnya.

Lebih lanjut, Gubernur mengatakan bahwa pihaknya akan membagikan secara langsung masker tersebut ke masyarakat dan melalui instansi pemerintah di Kepulauan Riau. “Kita akan membagikannya secara langsung bagi masyarakat kita yang membutuhkan, selain itu kita kan berikan ke Bupati dan Walikota di wilayah Kepulauan Riau untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat di wilayahnya yang membutuhkan,” tuturnya.

Gubernur berharap dengan bantuan tersebut akan semakin mematuhi untuk menggunakan masker sehingga mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Riau. “Saya terus berdoa untuk masyarakt kita agar terhindar dari Covid-19, kami juga berdoa untuk Bapak Walikota Tanjungpinang agar segera pulih dan sembuh dari Covid-19, pastinya saya bersama FKPD berdoa untuk masyarakat kita semua, semoga wabah Covid-19 ini cepat sirna,” harapnya. ( Men/ Pit )

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here