Danlanud RHF Serahkan Bantuan Kesehatan Tahap III Sebanyak 3.000 APD Kepada Kadinkes Kepri

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV –Provinsi Kepulauan Riau kembali mendapatkan bantuan peralatan kesehatan yang berasal dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pusat Jakarta yang diangkut oleh Pesawat Hercules C-130 dengan nomor ekor A-1327 dari Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Lanud Raja Haji Fisabilllah Tanjungpinang, Sabtu (18/4).

Bantuan peralatan kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 3.000 buah diserahterimakan langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau dr. H. Tjetjep Yudiana, M.Kes di DAAU Lanud Raja Haji Fisabilillah.

“Hari ini kembali TNI AU berpartisipasi dalam pendistribusian 3.000 APD ke Provinsi Kepulauan Riau yang akan diserahkan ke Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, jadi hari ini merupakan lanjutan operasi dukungan udara ke seluruh Indonesia, khususnya wilayah Provinsi Kepualauan Riau,” tutur Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Danlanud RHF berharap dengan bantuan-bantuan tersebut, wabah ini cepat terselesaikan dan menegaskan bahwa TNI AU siap untuk mendukung pendistribusian APD ke seluruh nusantara.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau dr. H. Tjetjep Yudiana, M.Kes mengatakan bahwa tambahan APD yang datang tersebut akan melengkapi APD yang sudah diterima sebelumnya. “3.000 APD ini akan menambah jumlah yang sebelumnya sudah diterima yaitu 16.000 APD sehingga total tersedia 19.000 APD. Tentu kami mewakili Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengucapkan terima kasih keada Pemerintah Pusat, Komandan Lanud RHF, dan jajaran Penerbang TNI AU yang luar biasa,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kadiskes Provinsi Kepri menjelaskan bahwa beberapa APD yang telah diterima pekan lalu sudah didistribusikan ke jajaran Rumah Sakit dan Puskesmas di Kepulauan Riau, dan akan didistribusikan kembali untuk mendukung ketersediaan APD untuk para petugas medis. “APD ini akan kita distribusikan kembali ke seluruh rumah sakit yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, dan juga ke semua Dinas Kesehatan di Kepri untuk diteruskan ke puskesmas-puskesmas, mereka sangat membutuhkan APD tersebut karena mereka melakukan tracing kasus-kasus yang ada kontak erat dengan positif Covid-19, sehingga adanya APD ini akan melindungi dan memberikan kepercayaan diri kepada petugas medis untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ujarnya. ( Men/ Pit )

Latest articles

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar Pengamanan Penyampaian Visi dan Misi

BINTAN, GURINDAM.TV  -- Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar pengamanan penyampaian Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, bertempat di...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here