Darmizal: Demi Kepentingan Rakyat, Kongres Demokrat dapat Ditunda

 

JAKARTA, GURINDAM.TV — Ketua umum DPP partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY diharapkan menunda pelaksanaan Kongres ke V partai Demokrat yang akan berlangsung pada tanggal 14 hingga 16 Maret di JCC, Jakarta karena sedang merebaknya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia dan diberbagai negara.

Bahkan Covid -19 sudah ditetapkan oganisasi kesehatan dunia WHO, sebagai pandemi global. Dimana dunia sedang bergerak memerangi penyebarannya. 

Pimpinan Komisi Pengawas (Komwas) DPP partai Demokrat non aktif HM Darmzal MS meyakini, SBY akan mengambil keputusan yang sangat bijak terkait pelaksanaan Kongres ke V partai Demokrat.

Kongres itu, lanjut Darmizal, pasti akan dihadiri oleh perwakilannya dari seluruh penjuru tanah air. Dari Sabang sampai Merauke, Miyangas sampai pulau Rote, jumlahnya pasti sangat banyak berdatangan ke Jakarta melalui berbagai pintu masuk yang tersedia.

“Pak SBY pasti melihat dengan bening kenyataan yang ada saat ini untuk kemudian secara bijak mengambil keputusan yang sangat tepat terkait Kongres partai Demokrat,” kata Darmizal dalam siaran pers Jumat 13 Maret 2020. 

Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJO ini meyakini, Kongres partai Demokrat akan ditunda sampai pada waktu yang benar-benar tepat setelah wabah Covid-19 mereda.

Lebih daripada itu, SBY akan dicatat dengan tinta emas sejarah bangsa Indonesia, bahwa dirinya membuktikan slogan partai Demokrat yang berbunyi ‘beri solusi bukan janji’ benar-benar sangat peduli kepada seluruh rakyat Indonesia yang mengutamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan partai dan golongan.

“Sebagai seorang negawaran dan bapak bangsa serta lresiden dua periode, tentunya pak SBY akan lebih mementingkan nasib rakyat Indonesia. Saya selaku pribadi, mengharapkan pelaksanaan Kongres V partai Demokrat ditunda terlebih dahulu,” ujar Darmizal.

Menurut Darmizal, SBY tentu memiliki empati yang tinggi terhadap keadaan bangsa saat ini. Mengingat, pemerintah sedang berupaya keras menanggulangi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Karena, masih menurut Darmizal, pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak dapat berpotensi dalam penyebaran virus Corona. 

“Jangan sampai nanti terjadi sesuatu terkait Covid-19 dalam pelaksanan atau pasca Kongres partai Demokrat, sehingga  merugikan nama besar SBY dan PD. Saya yakin pak SBY akan sangat bijak memikirkan nasib rakyat dan kader dibandingkan pelaksaan Kongres,” pungkas mantan Wakil Sekjend DPP partai Demokrat ini. ( Wit/ Pit )

Latest articles

Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar Pengamanan Penyampaian Visi dan Misi

BINTAN, GURINDAM.TV  -- Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar pengamanan penyampaian Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, bertempat di...

Kuasa Hukum Minta Bukopin Fokus Kembalikan Dana Nasabah

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Lambannya pencairan dana nasabah PT Bank Bukopin Tbk yang mayirotas sahamnya kini telah dimiliki Kookmin Bank asal Korea Selatan (Korsel) menimbulkan...

Diduga Ditipu, Pembeli Apartemen Antasari 45 Melapor ke Polda Metro Jaya

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Ratusan pembeli apartemen Antasari 45, Jakarta yang merasa dirugikan didampingi kuasa hukumnya melapor ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan, penggelepan...

Setahun Kepemimpinan Jokowi-Ma,aruf Negara Semakin Baik

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV-- Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Ma'ruf Amin setahun sudah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Kepemimpinan Jokowi-Ma,aruf semakin...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here