Dosen Unas: Kedua Kubu Harus Tahan Diri Gelar Syukuran Kemenangan

JAKARTA, GURINDAM.TV – Pengamat  hukum dan politik dari Universitas Nasional (Unas) Jakarta Saiful Anam mengatakan, situasi politik di tanah air pasca Pilpres tanggal 17 April lalu semakin panas.

Hal ini kata Anam, lantaran, kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dan 02 sama-sama tidak mau menahan diri dengan menunggu keputusan resmi dari penyelanggara pemilu.

“Hendaknya para pendukung maupun simpatisan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandi bisa menahan diri. Jadi, tidak ada saling klaim diantara keduanya siapa yang menang dalam Pilpres,” katanya di Jakarta Jum’at (26/4/2019).

Lebih lanjut dikatakan dosen Unas ini, kedua kubu harus mentaati keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang bakal diumumkan bulan Mei mendatang.

“Kita semua sudah mempercayakan penyelenggara pemilu ini pada KPU. Apapun hasilnya harus dihormati oleh kedua pasangan capres,” ujarnya.

Anam khawatir, jika kedua kubu terus saling klaim kemenangan dan ‘tandingan’ menggelar syukuran hal ini justru akan memperkeruh suasana ditanah air.

“Apalagi ada yang menuduh KPU curang. Kan itu tidak baik,” pungkas Saiful Anam. ( Witanto/ Pit )

Latest articles

Inilah Polsek Pra Pural Rasa Urban di Anambas

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Mako Polsek Palmatak, terletak di Desa Putik Kec.Palmatak, membawahi 4 Kecamatan yakni Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Utara, dan Kute Siantan. Kapolsek Palmatak...

Lanal Tarempa Gelar Lomba Tahfiz Qur’an, Adzan, Shalat hingga Pildacil

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr. Hanla, M.M...

Ditilang Polisi, Pria di Karimun Hancurkan Motornya Pakai Batu

KARIMUN, GURINDAM.TV - Sebuah video berisi kekesalan seorang pengendara motor ditilang polisi viral. Peristiwa itu terjadi di Karimun, Kepulauan Riau pada Selasa (27/10/2020). Dalam video...

Operasi Mantap Praja 2020, Sat Sabhara Polres Bintan Gelar Patroli Diologis dan berikan imbuan

BINTAN, GURINDAM.TV -- Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masa tahap kampaye Pilkada Serentak 2020, Sat Sabhara Polres Bintan rutin gelar Patroli Diologis...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here