DPR Harap Blok Rokan Bisa Sejahterakan Masyarakat Riau

PEKANBARU, GURINDAM TV — Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) daerah pemilihan (dapil) Riau I Effendy Sianiapir mengaku senang dengan keputusan Pemerintah memilih PT Pertamina (Persero) dibandingkan Chevron Pacific Indonesia untuk mengelola Blok‎ Minyak dan Gas (Migas) Rokan, provinsi Riau. 

Kontrak Chevron Pacific Indonesia menurut Effendy, akan berakhir pada tahun 2021 nanti.

Dirinya berharap dengan kembalinya Blok Migas Rokan ke pemerintah bisa membuat masyarakat Riau lebih sejahtera. 
“Semoga bisa membuat masyarakat disana lebih sejahtera,” ujarnya Kamis (2/8/2018).

Effendy yang kini duduk di komisi IV DPR  menjelaskan, selain Migas, program pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi dalam sektor pertanian, peternakan, kelautan selama ini sangat membantu masyarat di Riau.

“Tentunya program yang sudah berjalan baik ini harus tetap dilanjutkan,” jelasnya.

Bahkan, Effendy mengaku mendapatkan informasi dari salah satu lembaga survei jika tingkat kepuasan masyarakat yang diwakilinya yakni dari Riau I mencapai 70 persen.

“Artinya, ini kabar sangat menggembirakan bagi saya. Kepercayaan masyarakat di Kota Pekanbaru, Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Dumai, Bengkalis, Siak dan Meranti tidak akan kami sia-siakan,” jelas Effendy.

Dirinya bertekad, akan terus memajukan sektor pertanian di wilayah yang kini diwakilinya itu. Sehingga, tingkat kehidupan masyarakat disana bisa menjadi sejahtera.

“Sektor pertanian, peternakan, perikanan harus terus di perjuangkan disana supaya masyarakat lebih sejahtera,” demikian Effendy Sianipar menjelaskan. ( Wit/ Pit )

Latest articles

Visi Ekonomi Bagus, Pengusaha UKM Dukung Ansar Ahmad

BATAM, GURINDAM.TV -- Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) mendukung penuh Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 Ansar Ahmad. Menurut mereka, Ansar Ahmad yang...

Tiga Hari Kampanye di 33 Titik di Batam Warga Sambut Ansar Ahmad Dengan Antusias

BATAM, GURINDAM.TV -- Selama 3 hari Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM melakukan kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri di...

Pjs Gubernur Kepri Bagi-bagi Masker di Pasar Baru Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Bahtiar Baharuddin berkunjung ke pasar Tanjungpinang Kepri, Senin (19/10/2020 ). Bahtiar Baharuddin yang mengenakan masker...

Suvenir Timah Oleh-Oleh Unik di Karimun

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Suvenir timah tak hanya ada di Pulau Bangka, Kabupaten Karimun Kepri pun memilikinya. Ya, dua kabupaten itu adalah penghasil timah di...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here