Dubes Amman Minta Himpunan Mahasiswa Negara Lain Dukung Palestina

AMAN, GURINDAM.TV — Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Aman, Yordania Andy Rachmianto, meminta Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (HPMI) Yordania dapat menyerukan dukungan terhadap Palestina kepada organisasi kemahasiswaan Indonesia di luar negeri lainnya.

Bukan hanya di Aman, kata Dubes, seruan juga harus dilakukan khususnya di kawasan Amerika Serikat (AS), guna memberikan tekanan sosial kepada Pemerintah AS atas pernyataan soal Yerusalem.

Hal itu dikatakan Dubes Amman saat menerima kedatangan Ketua HPMI Yordania, Ghinan Taufiq, beserta beberapa anggotanya ke KBRI Amman Rabu (13/12/2017) dalam siaran pers dari KBRI Amman.

Dalam kesempatan itu, Ketua HPMI Yordania mengungkapkan beberapa sikap resmi HPMI diantaranya;

“Mengecam pernyataan sepihak Presiden AS atas pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel dan rencana pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem,” ujar Ghinan Taufiq.

Mereka juga menuntut Pemerintah AS segera membatalkan pernyataan tersebut dan mendorong Pemerintah RI bersama dengan OKI, PBB, dan masyarakat internasional lainnya untuk melakukan berbagai upaya penyelamatan Yerusalem dan Palestina.

“Menyerukan masyarakat di Indonesia untuk membela dan mendukung perjuangan kemerdekaan bagi Palestina. Mendukung upaya Pemerintah RI dan masyarakat Indonesia dalam perjuangan kemerdekaan Palestina,” demikian Ketua HPMI Yordania Ghinan Taufiq menjelaskan. ( Wid/adji supit)

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here