Dubes Cairo Salurkan Bantuan Bagi Warga di Sleman

SLEMAN, GURINDAM.TV — Puluhan sembilan bahan pokok atau sembako dari Duta Besar (Dubes) RI Cairo, Mesir Helmy Fauzy dibagikan kepada warga kurang mampu di Kabupaten Sleman, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang terdampak Covid-19 atau Corona Selasa 5 April 2020. 
Puluhan warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan sembako tersebut berada di Dusun Pojokan-Bejen, Mangunan, Keceme, Medari dan Ngemplak Desa Caturharjo. Ada juga warga kurang mampu dari Desa Trimulyo Kecamatan Sleman yang mendapatkan bantuan.
Selain itu, ada juga warga kurang mampu dari Kecamatan Tempel dan Seyegan yang memperoleh bantuan sembako dengan balutan plastik berwarna hitam dibagian luarnya itu.

Bantuan sembako yang berisi 5 kilo gram beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, teh dan telur itu dibagikan langsung kerumah warga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Mereka yang mendapatkan bantuan tersebut adalah lansia, janda, buruh pabrik, petani dan pedagang yang terkena imbas Covid-19.

Salah satu warga bernama Is Yulianto yang dipercaya mengantarkan bantuan itu mengatakan, semua bantuan yang berasal dari Dubes Cairo telah selesai disalurkan. 

“Alhamdulilah semua bantuan dari Dubes RI Cairo sudah disalurkan semuanya. Kami mengucapkan terimakasih karena telah diberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan itu. Semoga pak Dubes dan keluarganya selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rezeki,” ujar Is Yulianto.

Tak hanya warga biasa yang mendapat bantuan akibat dampak Covid-19. Sebanyak 14 wartawan di Yogyakarta pun juga mendapatkan bantuan sembako itu. ( Wit/ Pit )

Latest articles

Ansar Punya Mimpi Desa di Kepri Berorientasi Kota

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE MM sangat berharap seluruh desa di Kepri punya penataan lingkungan seperti daerah perkotaan....

Pandang Sayang di Pulau Tulang

Oleh : Suyono Ketika speed yang membawa kami merapat ke dermaga, angin sejuk pantai menyapa lembut. Hamparan pasir putih melambai dengan kilaunya laksana mutiara yang...

Abdul Azis: Saya Lihat Pak Ansar Datang Dengan Aura Yang Cerah

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Setelah kampanye dan sosialisasi Pilgub 2020 di Sungai Lekam Barat dan Bukit Senang, hari ini Minggu (25/10) siang, Calon Gubernur Kepri...

Kyai Syukri Zarkasyi dan Doa Mustajab

Oleh: Heppy Trenggono Sholat Jumat di masjid Al Anwar Mampang Prapatan XII, Jakarta Selatan hari ini istimewa. Hampir seluruh jemaah melakukan sholat ghaib untuk kyai...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here