Film Avengers Endgame Terlaris Sepanjang Masa

 

JAKARTA, GURINDAM.TV — Perjuangan ‘Avengers: Endgame‘ mengalahkan pendapatan Avatar dan menjadi film terlaris sepanjang masa kini berbuah manis.

Film Marvel tersebut kini resmi menyandang gelar itu dengan perolehan total mencapai US$2,7897 miliar atau setara dengan Rp2,5 triliun.

Diberitakan Variety, hingga Sabtu (20/7), Avengers: Endgame telah meraih US$2,7892 miliar, atau tertinggal US$500 ribu dari perolehan Avatar yang mencapai US$2,7879 miliar.

Namun bila pendapatan hari Minggu (21/7) digabung, Avengers: Endgame akan unggul sekitar US$1,7 juta dari perolehan Avatar, menurut Box Office Report.

Angka itu sendiri masih mungkin untuk bertambah seiring dengan data-data yang terus masuk.

Capaian ini merupakan buah manis dari ‘Avengers: Endgame’ setelah merilis ulang film itu yang disertai dengan tambahan klip serta bagian yang sempat dibuang.

Upaya ‘meniru’ jejak Avatar itu sendiri dimulai oleh Marvel sejak Juni lalu, sekaligus untuk mempromosikan ‘Spider-Man: Far From Home’ dengan mencantumkan klip film sekuel kisah Peter Parker itu setelah kredit.

Namun dua pekan dirilis ulang, upaya tersebut tak langsung membuahkan hasil maksimal, termasuk ketika sudah ditayangkan ulang di Indonesia. Pada Jumat (12/7), Avengers: Endgame masih tertahan di posisi dua dengan pendapatan US$2,773 miliar.

Variety sendiri mengabarkan bahwa status film terlaris sepanjang masa yang diraih Avengers: Endgame ini melengkapi deretan rekor yang sudah diraih sebelumnya.

Film garapan Russo bersaudara itu telah mencetak US$853 juta di pasar box office domestik Amerika Utara, menjadi film kedua yang pendapatan tertinggi di kawasan tersebut setelah ‘Star-Wars: The Force Awakens’.

Dari pasar internasional, Avengers: Endgame berhasil mengumpulkan US$1,9 miliar dengan sumber terbesar berasal dari China dengan US$614 juta, lalu dilanjutkan dengan Inggris Raya sebesar US$114 juta, dan Korea Selatan dengan US$105 juta.

Di Indonesia, Avengers: Endgame berhasil mengumpulkan US$34,6 juta atau setara dengan Rp490 miliar yang ikut membuat film ini menjadi terlaris sepanjang masa. ( CNN Indonesia.com/ Red )

Latest articles

Watimpres & Bos Relawan Jokowi Kunjungi Kapolda Metro Jaya

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres Mayjen Pol (Purn) Drs H Sidarto Danusubroto SH, Putri Kuwisnuwardhani bersama Ketua umum Relawan Jokowi...

Keliling Pulau Kundur Jual Telur Puyuh Demi Dua Anaknya Bisa Kuliah

KARIMUN,  GURINDAM.TV -- Setiap hari laki-laki ini keliling Pulau Kundur menjajakan telur puyuh. Dengan mengendarai sepeda motor butut laki-laki yang bernama Amin ini menawarkan...

KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (25/11/2020) dini hari. Informasi awal Edhy ditangkap lembaga antirasuah di kantornya,...

MoU Antar MES Jakarta-Mesir Diteken Diatas Sungai Nil

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Dewan  pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta Sandiaga Uno didampingi Atase Perdagangan KBRI Cairo, Irman Adi Purwanto Moefthi selaku Dewan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here