FIT AND PROPPER TEST CALON KPID KEPRI MOLOR

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -Calon anggota KPID Kepri mengikuti tes uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Propper Tes) di Gedung DPRD Kepri di Pulau Dompak, Senin (23/10/2017). Menurut pengumuman yang yang ditandatangani Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak waktu ujian tertera tentatif (tidak jelas pukul berapa). Namun peserta dianjurkan datang Pukul 10.00 WIB, pada prakteknya baru dimulai Pukul 14.00 WIB.

Kejadian seperti ini baru dijumpai di seleksi Fit and Propper Test Calon Anggota KPID Kepri. Waktu tidak tertera jelas, terkesan meremehkan waktu peserta, sehingga peserta harus menunggu lama waktu ujian, dan mengisi waktu dengan makan siang yang telah disajikan. Aneh saja, seleksi sekelas KPID dengan penyeleksi anggota Dewan Komisi 3 waktu tidak tertulis jelas, padahal sekelas Presiden pun jadwal rapat atau agenda apapun tertulis jelas.

9 calon anggota KPID Kepri diberi waktu selama setengah jam untuk melakukan pemaparan Fit and Propper tes di depan tim penguji Komisi 3 DPRD Kepri.

Mereka pun dicecar sejumlah pertanyaan seputar regulasi penyiaran di daerah perbatasan dan pemahaman mengenai penguasaan Undang Undang penyiaran yang kini sedang di adendum DPR RI.

Menurut Widiastadi Nugraha Komisi 3 DPRD Kepri, seleksi calon anggota KPID Kepri dilakukan secara profesional dan proporsional.

“Proses ini akan kami percepat, InsyaAllah dalam waktu dekat calon anggota Komisioner KPID Kepri terpilih sudah masuk ke pimpinan, dan akan segera dilantik.” Ungkap politisi PDIP ini.

Hari pertama terdapat 9 calon anggota KPID Kepri yang mengikuti ujian Fit and Propper diantaranya Abdul Jalal, Achmad Masruch Nasucha, Ahmad Suhartoni Damanik, Hengky Mohari, Mahayuddin, Mawardi, dan 3 dari petahanan KPID Kepri yaitu Ahmadi.l, James Papilaya, serta Muhith.

Hari kedua akan dilaksanakan pada Hari Selasa (24/10/2017) Peserta yang mengikuti diantaranya, Mukhamad Rofik, Mukhtar, Siti Rimbun Desyrina, Sonya Ardani, Suhermita Tito Suwarno, Wan Firman, Yogi Satria Sosiawan dan dari pertahanan Sahat Saragih.

Tim penguji mengusahakan pengumuman hasil seleksi calon anggota KPID Provinsi Kepri sebelum Tanggal 28 Oktober 2017, sebelum masa jabatan anggota KPID saat ini habis. Hal ini ditujukan agar tidak terjadi kekosongan anggota KPID Kepri (Pit/Red).

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here