FKDB Diminta Berbagi Ilmu Tentang Pengolahan Tempe yang Higienis

KALTIM, GURINDAM.TV — Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) diminta berbagi ilmu tentang proses tempe yang higienis, ehingga dapat meningkatkan kualitas produksi tempe yang dihasilkan oleh para pengrajin  tempe yang ada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

“Meminta FKDB yang membina pengrajin tempe dengan merek tempe Asli HB dan tempe Azaki dapat membagi ilmunya tentang proses tempe yang higienis,” kata salah satu pemberi materi Dr. Dadi H. Maskar dalam diskusi bertajuk ‘Menyelenggarakan Pelatihan Produksi Tempe Higienis’ yang diadakan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan setempat Rabu (26/7/2019).

Dirinyan berharap, pengrajin tempe di Kabupaten Berau mulai mengganti peralatan proses produksi tempe dengan menggunakan peralatan yang memenuhi standar proses produksi. 

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdangan Kabupaten Berau Wiyati, SE., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan, saat ini ada sekitar 60 pengrajin tahu dan tempe di Kabupaten Berau. Dia menekankan, pentingnya pengusaha tahu dan tempe untuk memproses perizinan terkait proses produksi makanan yang berlaku.

“FKDB dapat terus berperan membantu pemerintahan dalam mengentaskan kemiskinan yang ada di Indonesia melalui pembinaan para pengrajin tahu dan tempe di Kabupaten Berau,” jelasnya.

Diketahui, acara diskusi tersebut terselenggara atas kerjasama Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdangan Kabupaten Berau, FKDB, Assosiasi Tahu Tempe Indonesia (ASTTI), dan US Soybean Export Council (USSEC). ( Wit/ Pit )

Latest articles

Watimpres & Bos Relawan Jokowi Kunjungi Kapolda Metro Jaya

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres Mayjen Pol (Purn) Drs H Sidarto Danusubroto SH, Putri Kuwisnuwardhani bersama Ketua umum Relawan Jokowi...

Keliling Pulau Kundur Jual Telur Puyuh Demi Dua Anaknya Bisa Kuliah

KARIMUN,  GURINDAM.TV -- Setiap hari laki-laki ini keliling Pulau Kundur menjajakan telur puyuh. Dengan mengendarai sepeda motor butut laki-laki yang bernama Amin ini menawarkan...

KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (25/11/2020) dini hari. Informasi awal Edhy ditangkap lembaga antirasuah di kantornya,...

MoU Antar MES Jakarta-Mesir Diteken Diatas Sungai Nil

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Dewan  pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta Sandiaga Uno didampingi Atase Perdagangan KBRI Cairo, Irman Adi Purwanto Moefthi selaku Dewan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here