Forum Jurnalis Bintan Galang Dana Gempa Donggala dan Palu

BINTAN, GURINDAM TV — Forum Jurnalis Bintan (FJB) melakukan aksi galang dana untuk bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang baru terjadi beberapa hari ini.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan di lampu merah batu 16 Kecamatan Toapaya ini dilakukan oleh jurnalis dari berbagai anggota organisasi kewartawanan seperti Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) yang meliput di wilayah Kabupaten Bintan. Dalam aksi penggalan dana ini juga melibatkan hampir semua wartawan yang meliput di wilayah bintan baik wartawan media cetak, televisi, online dan radio.

Ketua FJB, Jendaras Karloan mengatakan aksi ini dilakukan karena rasa kepedulian dan perlunya bantuan untuk masyarakat Palu dan Donggala.

“Bantuan untuk saudara kita di Palu dan Donggala tidak harus menunggu dan hanya berharap dari pemerintah saja. Sebagai saudara sebangsa dan setanah air, kita juga harus turun tangan, walau hanya mendonasikan seribu Rupiah,” seru pria yang akrab disapa Aan, Senin (1/10).

Aan menyebutkan, donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui rekening tanggap bencana yang ada dan diumumkan di media massa televisi.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang peduli terhadap aksi kami, semoga ini dapat membantu meringankan beban saudara kita di Palu dan Donggala, Amin,” ucapnya.

Senada dengan hal itu, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pinang-Bintan Karimun, Ahmad Afandi Pohan menyampaikan penggalanan dana yang digalar kali ini merupakan bentuk kepedulian wartawan terhadap kemanusiaan, yang diharapkan bisa meringankan beban bagi korban bencana yang terjadi di Palu.

“Ini merupakan kegiatan rutin dari IJTI dimana kami waratwan yang tergabung dalan IJTI selalu peduli akan peristiwa kemanusiaan yang terjadi di negeri ini,” pungkasnya. ( Pit/ Tan )

Latest articles

Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar Pengamanan Penyampaian Visi dan Misi

BINTAN, GURINDAM.TV  -- Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar pengamanan penyampaian Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, bertempat di...

Kuasa Hukum Minta Bukopin Fokus Kembalikan Dana Nasabah

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Lambannya pencairan dana nasabah PT Bank Bukopin Tbk yang mayirotas sahamnya kini telah dimiliki Kookmin Bank asal Korea Selatan (Korsel) menimbulkan...

Diduga Ditipu, Pembeli Apartemen Antasari 45 Melapor ke Polda Metro Jaya

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Ratusan pembeli apartemen Antasari 45, Jakarta yang merasa dirugikan didampingi kuasa hukumnya melapor ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan, penggelepan...

Setahun Kepemimpinan Jokowi-Ma,aruf Negara Semakin Baik

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV-- Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Ma'ruf Amin setahun sudah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Kepemimpinan Jokowi-Ma,aruf semakin...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here