FOTOGRAFER KRISTUPA WAFAT, UCAPAN BELASUNGKAWA NETIZEN

JAKARTA, GURINDAM.TV— Salah satu pendiri atau co-founder situs fotografi Fotografer.net, Kristupa Saragih meninggal dunia pada Sabtu (8/7). Lewat akun Twitternya, situs tersebut menuliskan “Selamat jalan co-founder@fotografernet @kristupa. Rest in peace… #RIPkristupa.”

Salah satu fotografer senior Indonesia itu meninggal dunia akibat serangan stroke. Sebelumnya, dikabarkan Kristupa sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bros Renon Bali pada 3 Juli lalu, karena serangan stroke atau pecah pembuluh darah.

Ucapan duka pun mengalir di media sosial dan bahkan menjadi trending topic di Twitter dengan lebih dari seribu cuitan dengan tagar #RIPKristupa. Bahkan tak sedikit dari mereka pernah terkena bidikan kameranya atau belajar fotografi bersama pria 40 tahun ini.

Salah satunya Marzuki Mohamad alias Kill The DJ. Pria yang kian populer karena kemunculannya di film “Ada Ada Dengan Cinta 2” ini menuliskan “Jepretan mas @kristupa waktu (kita) @JHFcrew masih imut banget. #RIPKristupa.”

Akun @ichasamita menulis “Turut berduka cita atas wafatnya Bang @kristupa, Semoga diterima di sisi-Nya dan keluarga diberi ketabahan, Aamiin #RIPKristupa.”

Sembari mengunggah foto kebersamaannya dengan Kristupa, Enggar Pradityo menuliskan di akun Twitternya @enggarpradityo,”Just can’t even believe what I hear tonight about the news, #RIPKristupa, Pertemuan pertama & terakhir sama mas @kristupa.”
Selain Twitter, ucapan duka juga mengalir di media sosial Instagram. Fotografer, Darwis Triadi mengunggah foto kristupa dengan tulisan “Kristupa Saragih 1976 – 2017, Selamat Jalan Sahabatku, pejuang fotografi Indonesia, rest in peace.”

Almarhum bersama Valens Riyadi mendirikan situs fotografer.net pada 2002 untuk menjadi wadah bagi para pecinta fotografi di Indonesia. Fotografer.net lebih merupakan komunitas dengan anggota baik fotografer profesional, amatir maupun penikmat foto. Selain aktif di komunitas, ia juga menjadi pengajar di sekolah fotografi Darwis Triadi.( Rah/CNN/Red)

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here