Gabungan Mahasiswa Provinsi Kepri Minta Jokowi Pecat Menteri BUMN Erick Thohir

BATAM. GURINDAM.TV — Gabungan Mahasiswa (GM) Perguruan Tinggi Negeri dam Swasta di Kepulauan Riau meminta Presiden Jokowi segera memecat Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) Erick Thohir mengangkat Warna Negara Asing (WNA) duduk di jajaran direksi dan komisaris BUMN.

Erik Tohir diduga tidak Nasional dan menjaga keutuhan NKRI. “Kami dari Gabungan Mahasiswa Kepulauan Riau mengecam keras kebijakan Menteri BUMN tersebut,” Tegas Marselinus Taufan sebagai
Koordinator GM Keprii, Sabtu (27/6)/2020).

Erick Thohir di duga agen asing yang tidak mempercayai putra putri terbaik anak bangsa dalam kemampuan SDM di BUMN.

Ironisnya, dia malah mengangkat WNA menjadi direksi dan komisaris BUMN, Kami tidak jaminan WNA itu  profesionalitas, Independen dan mahir dibidang keahliannya. Ada dugaan dia agen untuk memata-matai menyusup untuk memporak porandakan kinerja anak Bangsa di BUMN maupum di perusahaan anak BUMN berplat merah. “Itu modus menteri Erick Thohir saja,” Ucapnya.

Sementara itu dilansir dari Detik.com, orang yang dilantik direktur BUMN itu adalah Direktur Transformasi Bisnis PT Pertamina Bina Medika IHC (Pertamedika) Antonius Rainier Haryanto yang disebut-sebut sebagai warga negara Australia.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan, Antonius merupakan diaspora Indonesia yang diminta untuk mengabdi di Indonesia. Antonius menempuh pendidikan SMA dan universitas di Indonesia.

“Jadi sekarang BUMN juga mencari talent-talent Indonesia yang berada di luar negeri dan merupakan diaspora. Hampir semua negara akan mencari diasporanya untuk membangun bangsanya,” katanya kepada awak media.

Dia menjelaskan, Pertamedika sendiri bukan BUMN. Pertamedika merupakan anak usaha perusahaan pelat merah. Arya juga menjelaskan bahwa sebelumnya sudah ada direktur anak usaha BUMN yang bukan warga negara Indonesia (WNI).”Dan direktur anak perusahaan bukan warga negara Indonesia bukan pertama kali, bisa dilihat Telkomsel, Mandiri Sekuritas dan lain-lain,” jelasnya.

Dia kemudian menegaskan, jika orang asing disebut sebagai direktur di BUMN adalah kabar bohong alias hoax.

“Jadi info bahwa direktur BUMN itu pertama kali ini asing itu hoax,” tutupnya.

Sementara saat disinggung awak media soal kewarganegaraaan Antonius, Arya membenarkan hal tersebut, ” Ya Benar WNA,” kata Arya. ( Pit/ Red/ Detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *