Haidar Alwi; Menang atau Kalah Dalam Pilpres adalah Konsekuensi Politik

JAKARTA, GURINDAM.TV — Merujuk pada hasil quick count 18 lembaga survey yang menunjukan kemenengan Jokowi Amin dijadikan dasar bagi Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) untuk menggelar acara syukuran pada hari ini, ujar Haidar Alwi Penanggung Jawab ARJ disela-sela acara tersebut kepada awak media dibilangan Jakarta Timur. Sabtu ( 27/04/2019).

Para lembaga survey hitung cepat juga telah menjawab tudingan kecurangan secara resmi dan transparan kepada public mengenai fitnah yang di alamatkan kepada lembaga survey perihal quick count yang mereka publikasikan.

Ironisnya, pelaku fitnah kepada lembaga survey tersebut tidak mampu mengkonfrontir data yang mereka miliki secara resmi dan transparan. Sekalipun, lembaga-lembaga survey sudah membuka rahasia dapur mereka mengenai metodologi secara teknis yang melahirkan suatu hasil perhitungan cepat (quick count).

Lagi pula, lembaga yang mempublikasikan hasil hitung cepat pernah dijadikan dasar oleh Prabowo saat press conference mengumumkan hasil kemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI pada pemilihan orang nomor satu di Jakarta yang lalu.

Jadi, tidak ada salahnya kita membuat acara syukuran atas kemenangan Jokowi Amin. Karena, berdasarkan track record hasil quick count para profesional yang mempunyai kredibilitas dibidang tersebut tidak mempunyai selisih point berbeda jauh dengan hasil KPU.

Kecuali, kalau amatir mungkin akan mempunyai selisih point yang jauh berbeda. Bahkan, mungkin malah hasil quick count para amatir akan terbalik dari hasil para profesional. Karena, mungkin mereka tidak menggunakan metodologi khusus. Tetapi, hanya menggunakan asumsi.

Namun terlepas dari semua itu, pilpres telah berlalu dengan aman dan damai.” Tegas Haidar Alwi .

Lanjutnya, sekalipun kita ketahui bersama, bahwa dalam setiap pertarungan pilpres selalu ada pihak yang menang. Dan, ada pihak yang kalah. Jadi, itu adalah hal yang wajar. Karena, menang atau kalah dalam pilpres adalah konsekuensi politik.

Jadi, mari kita semua bersihkan hati pikiran untuk tetap menjaga kedamaian demi keutuhan NKRI yang merupakan rumah kita bersama. Dan, rumah masa depan bagi anak cucu kita semua tanpa memandang suku atau agama. Karena, perdamaian hanya bisa dijaga oleh pengertian.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan, acara deklarasi kemenangan Jokowi Amin selain dihadiri oleh ketua-ketua organisasi relawan dihadiri juga anak yatim yang akan diberikan santunan oleh ARJ. ( Pit/ Nol)

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here