Haidar Alwi: Pemilu Sudah Usai, Tugas Kita Bangun Bangsa

JAKARTA, GURINDAM.TV — Penanggung Jawab Tunggal Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Haidar Alwi menilai, perhelatan pesta demokrasi telah berlalu kemudian disambut dengan bulan suci Ramadhan. Dan, hari kemenanganpun membuat kita saling maaf memaafkan antara sesama umat manusia.

Kata dia, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden bisa berjalan serentak secara aman dan damai. Negara-negara di duniapun memberi apresiasi atas keberhasilan pemilihan umum serentak di Indonesia.

“Apresiasi itu bukan sekedar karena pemilu berjalan dengan damai dan aman. Negara-negara di dunia beranggapan pemilu serentak di Indonesia bukanlah persoalan yang mudah karena mempunyai kerumitan tersendiri. Tetapi, Republik Indonesia dapat melakukannya dengan baik,” ujarnya Rabu (19/6/2019).

Sekarang, tugas rakyat Indonesia setelah pemilihan legislatif dan pemilihan presiden adalah menatap masa depan Indonesia. Bergandengan tangan membangun bangsa demi masa depan anak cucu kita adalah langkah yang terbaik untuk dijalankan bersama.

Menurut Insiator Gerakan #2022GantiGabener ini, membangun masa depan bangsa dan negara tidak bisa dibangun dengan dendam apalagi dengan kebencian. Tetapi, semangat kebersamaan yang didasari sila ke tiga pancasila ‘Persatuan Indonesia’ adalah bagian terpenting untuk dijadikan dasar membangun bangsa dan negara ini.

“Tidak perlu lagi mengujar kebencian, fitnah dan sumpah serapah. Karena, kita semua tau bahwa; “langit tidak perlu menjelaskan dirinya lebih tinggi dari awan. Dan, sampah tidak perlu menjelaskan dirinya kotor,” jelas Haidar Alwi.

Lebih lanjut dikatakanya, marilah kita bersatu membangun bangsa dan negara ini. Jangan jadikan bangsa dan negara ini musuhmu. Kalaupun, bangsa dan negara ini adalah  musuhmu maka; janganlah mencoba mengalahkannya dengan sumpah serapah, fitnah dan ujaran kebencian. 

“Tetapi, kalahkan musuhmu dengan penuh cinta,” pungkas Haidar Alwi. ( Wit/ Pit )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *