Haidar Alwi: Rizieq Jangan Brisik

JAKARTA, GURINDAM.TV — Penanggung  Jawab Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Haidar Alwi meminta Rizieq Shihab lebih baik diam dan tidak berisik. Dia mengungkapkan, selama ini kami diam bukan berarti kami takut. Kami hanya merasa tidak perlu membuang waktu percuma untuk menanggapi apalagi berbicara dengan manusia yang tidak berpengertian seperti Rizieq Shihab. 

“Bagi kami diam itu bijak ketimbang brisik seperti Rizieq. Tetapi ketika bijak itu di injak-injak secara terus menerus maka kami akan bangkit melawan. Oleh karena itu, sebaiknya Rizieq jangan brisik!,” kata Haidar Alwi Jum’at (3/5/2019).

Menurut Haidar Alwi, di Indonesia semua orang sama di mata hukum. Baik itu rakyat maupun pejabat sama saja dimata hukum. Begitupula, jemaah sampai dengan orang-orang yang mengaku sebagai ulama sama juga di mata hukum. 

Karena, masih menurutnya, hukum tidak memandang atau mengenal status sosial seseorang. Dan, hukum itu sifatnya memaksa. Sehingga, demi keadilan di Indonesia hukum harus tetap di tegakkan sekalipun besok langit akan runtuh.

Haidar Alwi menyarankan, agar Rizieq Shihab tidak berkelit jika salah apalagi mencoba melawan hukum dengan memutarbalikkan fakta menggunakan jurus silat lidah. 

“Kalau Rizieq merasa tidak bersalah datang ke Indonesia lalu buktikanlah di meja hijau pengadilan. Bukan, malah kayak anak ingusan yang menangis menjerit-jerit minta di jemput pulang,” jelasnya.

Haidar Alwi menambahkan, kalau anak kecil menangis menjerit-jerit karena terlepas dari jangkauan orang tuanya saat di pasar atau tempat keramaian adalah wajar. Dan, akan membuat kita yang mendengarnya menjadi iba. 

Tetapi, kalau orang dewasa menangis menjerit-jerit karena lari dari kenyataan akan terdengar bising di telinga. Dan, brisik seperti itu tidak akan pernah mendapat simpati dari siapapun.

“Dari Arab, Rizieq malah brisik dengan suara bisingnya memprovokasi pedukung Prabowo agar bergerak. Tetapi, justru itu menunjukan rasa panik seorang pengecut yang sedang lari dari kenyataan,” pungkas Haidar Alwi. ( Wit/ Pit )

Latest articles

Inilah Polsek Pra Pural Rasa Urban di Anambas

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Mako Polsek Palmatak, terletak di Desa Putik Kec.Palmatak, membawahi 4 Kecamatan yakni Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Utara, dan Kute Siantan. Kapolsek Palmatak...

Lanal Tarempa Gelar Lomba Tahfiz Qur’an, Adzan, Shalat hingga Pildacil

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr. Hanla, M.M...

Ditilang Polisi, Pria di Karimun Hancurkan Motornya Pakai Batu

KARIMUN, GURINDAM.TV - Sebuah video berisi kekesalan seorang pengendara motor ditilang polisi viral. Peristiwa itu terjadi di Karimun, Kepulauan Riau pada Selasa (27/10/2020). Dalam video...

Operasi Mantap Praja 2020, Sat Sabhara Polres Bintan Gelar Patroli Diologis dan berikan imbuan

BINTAN, GURINDAM.TV -- Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masa tahap kampaye Pilkada Serentak 2020, Sat Sabhara Polres Bintan rutin gelar Patroli Diologis...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here