Hari Pertama, Penjualan Rising Fashion Capai USD 3,560

SINGAPURA, GURINDAM TV — Sebany 14 brands asal Indonesia diantaranya; Purana, D.Tale, Nataoka, Hunting Fields, Maison Met, Pattent Goods, and Oaksva Jewelery, Woodka, Bermock, Danjyo Hiyoji, Alexalexa, Saul, Jeffry Tan, dan Diniira, mempersembahkan hasil kreasinya di Rising Fashion Pop-Up Store di Paragon Shopping Centre, Orchard Singapura selama satu bulan dari 1-31 Agustus 2018.

Rising Fashion merupakan kolaborasi pelaku fashion Indonesia dan Singapura. Risinh berasal dari RI (Republik Indonesia dan Singapura).

Rising Fashion pertama kali diselenggarakan pada tahun 2017, oleh KBRI Singapura bekerja sama dengan Digital Fashion Week dan Textile and Fashion Federation (TaFF) di Galery Lafayette Pacific Place, Jakarta.  

Duta Besar (Dubes) RI untuk Singapura Ngurah Swajaya dalam sambutannya mempercayai kerjasama industri fashion kedua negara akan memperat hubungan masyarakat kedua negara.

“Akan memperkuat peranan Indonesia dan Singapura sebagai pemain utama dunia mode dan fashion,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima wartawan dari KBRI Singapura.

Ditambahkan Dubes, hari pertama penjualan Rising Fashion hari mencapai USD 3,560.

Sementara itu Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi saat membuka acara itu mengatakan, Rising Fashion 2018, memberikan apresiasi kepada 14 brands asal Indonesia dan Bekraf.

Dirinya berharap, kegiatan ini memiliki kontinuitas yang mampu menstimulasi designers Indonesia lainnya untuk masuk dalam kancah industry fashion global. 

“Produk kreatif RI yang unggul sangat berpotensial untuk menjadikan Indonesia pemain di kancah global dan untuk itu, Kementerian Luar Negeri dan stakeholders terkait akan terus mendukung peningkatan ekspose dan ekspor produk kreatif ke manca negara,” ujar Menlu. ( Pit / Wit)

Latest articles

Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Zebra Seligi 2020 Selama 2 Minggu

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV --  Polres Tanjungpinang Polda Kepri akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua minggu mulai tanggal 26 Oktober...

ReJO: Menteri yang Orientasinya 2024  Lebih Baik Dicopot

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Buruknya  komunikasi menjadi salah satu catatan penting terhadap kinerja para pembantu presiden Joko Widodo alias Jokowi. Menghadapi berbagai momentum seperti penanganan...

Anggota DPRD Tanjungpinang berinisial RP Ditetapkan Tersangka, Diduga Ijazah Palsu

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Setelah berapa bulan dilaporkan dugaan ijazah palsu, oknum anggota DPRD Tanjungpinang berinisial RP akhirnya ditetapkan tersangka Satreskrim Polres Tanjungpinang. Kasat Reskrim Polres...

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here