Inilah Polsek Pra Pural Rasa Urban di Anambas

ANAMBAS, GURINDAM.TV — Mako Polsek Palmatak, terletak di Desa Putik Kec.Palmatak, membawahi 4 Kecamatan yakni Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Utara, dan Kute Siantan.

Kapolsek Palmatak dipimpin oleh  seorang perwira menengah IPTU.M. Arsa, S.I.K, Lulusan Akpol 2013 Dengan jumlah personil yang cukup ideal.

Begitu banyak masyarakat berdecak kagum melihat perubahan signifikan yang terjadi dengan Polsek Palmatak.

Sejumlah anggota Polsek Palmatak sangat tertib dan disiplin. tampak seperti kegiatan Apel pagi yang tepat waktu, Seragam yg rapi, Penerapan Prokes yg ketat mulai dari masker hingga Faceshield dan juga terdapat personil bersenjata lengkap yang melakukan pengamanan saat apel dilaksanakan. Ditambah lagi kendaraan bermotor personil yang patuh Lantas, mulai dari tertib helm hingga spion ganda.

Dari sisi Markas Komando, bila kita memasukinya, kita tidak akan percaya bahwa kita sedang berada di sebuah pulau terpencil ditengah Laut Natuna Utara. Kesan yang ditampilkan sungguh layaknya polsek diperkotaan.

Kita lihat saja saat memasuki gerbang, anda akan langsung dihadapkan dengan spanduk wajib helm dan Masker, masuk lagi ke dalam, kita akan diarahkan untuk parkir pada tempat yg disediakan, selanjutnya anda akan diingatkan untuk mencuci tangan di wastafel yang sudah disiapkan didinding depan Mako oleh personil jaga dengan ucapan yang sangat sopan dan lembut, bahkan terkadang ada selipan candaan yang begitu elegan tanpa mengurangi wibawa anggotanya.

Terus saat masuk kemudian kita akan disapa dengan hangat perihal urusan atau kepentingan kita datang, kemudian kita diarahkan pada fungsi yang menanganinya. Sangat jauh dari kesan mengabaikan atau kekakuan dalam interaksi. Dan pada malam hari anda akan melihat terangnya Mako Polsek Palmatak oleh lampu sorot yang dipasang pada beberapa sudut.

Begitulah kesan yang dirasakan Masyarakat. Sangat positif, tentunya ini tidak lepas dari kemampuan leadership dan manajerial dari seorang Pimpinan atau Kapolseknya. ( Df/ Lis )

 

Latest articles

MoU Antar MES Jakarta-Mesir Diteken Diatas Sungai Nil

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Dewan  pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta Sandiaga Uno didampingi Atase Perdagangan KBRI Cairo, Irman Adi Purwanto Moefthi selaku Dewan...

Masyarakat Karimun Berbondong bondong Sambut Ansar Ahmad Meskipun Hujan

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Hari ini, Senin (23/11), Kabupaten Karimun dari pagi hingga petang diguyur hujan. Meski begitu tidak mengurangi semangat calon Gubernur Kepulauan Riau...

Kapal Kargo MV Tina I Muat Ribuan Peti Kemas Kandas

BINTAN, GURINDAM.TV -- Kapal MV Tina I dari Singapura dengan tujuan Jakarta kandas di perairan Batu Berhenti, Selat Singapura, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (22/11/2020)...

Ansar: Saya Ingin Membangun Kepri Dengan Hati

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Pembangunan yang dinginkan masyarakat adalah pembangunan dengan hati. Pembangunan yang dilaksanakan karena sebuah rasa tanggung jawab yang besar terhadap masyarakatnya. Demikian dikatakan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here