Jadi kordinator ziarah rombongan hari Armada 2019, Lanudal Tanjungpinang terjunkan personelnya

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV –Sebagai koordinator ziarah rombongan dalam rangka peringatan Hari Armada RI Tahun 2019, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. beserta personel jajaran dan Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab 1 Puspenerbal Ny. dr. Hardiyany Achnisundani bersama pengurus hadir di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Jl. Gatot Subroto, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu, (04/12).

Kegiatan ziarah rombongan satuan kewilayahan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Tanjungpinang, dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV, Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., dengan susunan pasukan terdiri dari Deputasi gabungan Pamen, gabungan Jalasenastri, satu peleton gabungan Pama, satu peleton Korsik Lantamal IV, satu peleton Lantamal IV, satu peleton gabungan Lanudal Tanjungpinang dan Wing Udara 1 serta satu peleton Yonmarhanlan IV.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, do’a untuk arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa serta peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan dan diakhiri dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh pimpinan rombongan, serta dilanjutkan penaburan bunga oleh pimpinan rombongan dengan diikuti Deputasi Pamen dan ibu-ibu Jalasenastri gabungan satuan kewilayahan TNI AL di Tanjungpinang serta dilanjutkan dengan foto bersama.

Dalam kesempatan terpisah, Danlanudal Tanjungpinang sebagai koordinator ziarah rombongan mengatakan, “Bahwa kerja keras dengan dilandasi keikhlasan tidak akan pernah berbohong terhadap hasil”, untuk itu rangkaian kegiatan ini bisa berjalan lancar dan aman karena kerja keras seluruh jajaran Lanudal Tanjungpinang. Kedepannya apabila menghadapi event-event serupa, agar dapat lebih ditingkatkan lagi dalam berkoordinasi sehingga hasil akhir bisa lebih optimal, tegasnya.

Lebih lanjut Danlanudal Tanjungpinang berharap, agar seluruh jajaran personel Lanudal Tanjungpinang dapat mengambil hikmah dari nilai-nilai luhur yang telah dicontohkan oleh para pahlawan Kusuma bangsa dan mendoakannya agar mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT, pungkasnya.

Kegiatan ziarah rombongan juga dihadiri para Asisten dan Kasatker jajaran Lantamal IV, Karumkital dr. Midiato Suratani, Kafasharkan Mentigi, Kakuwil Lantamal IV, Danwing Udara 1 Puspenerbal, Danyonmarhanlan IV, Pengurus Jalasenastri DJA I beserta jajarannya, Pengurus Jalasenastri Cabang 4 dan 5 Korcab 1 Puspenerbal, Pengurus Jalasenastri RSAL dr. Midiato Suratani dan Perwira Staf satuan kewilayahan TNI AL Tanjungpinang. (Pen Lanudal Tanjungpinang/ Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *