Jaga Kebugaran Tubuh, Personil Polres Tanjungpinang Tingkatkan Kemampuan Perorangan

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Meningkatkan dan mengasah kemampuan diri anggota Polri, Polres Tanjungpinang menggelar latihan penguatan tongkat T dan borgol setelah selesai kegiatan apel pagi di halaman Mapolres Tanjungpinang, Selasa (14/07/2020).

Kemampuan perorangan menjadi dasar dan wajib dikuasai setiap personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas. Apalagi dimasa pandemi Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), penting juga untuk menjaga kebugaran tubuh.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK,M.Si melalui Kabag Sumda KOMPOL Jaswir menjelaskan, latihan ini rutin dilakuan setiap hari Selasa pagi untuk meningkatkan kemampuan personil.

Berbekal kemampuan yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan.

“Latihan penguatan tongkat T dan borgol ini juga bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, serta menjaga kebugaran jasmani di tengah pandemi Covid-19,” kata Kabag Sumda Kompol Jaswir.

Kabag Sumda menambahkan, latihan ini sangat penting dilakukan, karena sangat dibutuhkan oleh setiap personel di lapangan dalam menjalankan tugas kepolisian.

“Teknik atau jurus yang telah dipelajari dan diterima di lembaga pendidikan, harus diasah dan ditingkatkan kembali dengan rutin latihan,” ujarnya. ( Humas Polres Tanjungpinang/ Pit )

Latest articles

MoU Antar MES Jakarta-Mesir Diteken Diatas Sungai Nil

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Dewan  pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta Sandiaga Uno didampingi Atase Perdagangan KBRI Cairo, Irman Adi Purwanto Moefthi selaku Dewan...

Masyarakat Karimun Berbondong bondong Sambut Ansar Ahmad Meskipun Hujan

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Hari ini, Senin (23/11), Kabupaten Karimun dari pagi hingga petang diguyur hujan. Meski begitu tidak mengurangi semangat calon Gubernur Kepulauan Riau...

Kapal Kargo MV Tina I Muat Ribuan Peti Kemas Kandas

BINTAN, GURINDAM.TV -- Kapal MV Tina I dari Singapura dengan tujuan Jakarta kandas di perairan Batu Berhenti, Selat Singapura, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (22/11/2020)...

Ansar: Saya Ingin Membangun Kepri Dengan Hati

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Pembangunan yang dinginkan masyarakat adalah pembangunan dengan hati. Pembangunan yang dilaksanakan karena sebuah rasa tanggung jawab yang besar terhadap masyarakatnya. Demikian dikatakan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here