Jokowi Diminta Perhatikan Sektor Pertanian dan UMKM 5 Tahun Kedepan

JAKARTA, GURINDAM.TV –Pasangan Presiden dan Wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin diharapkan memperkuat sektor pertanian, ekonomi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selama 5 tahun kedepan.

Ketua umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Ayep Zaki mengatakan hal itu usai penetapan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai capres teepilih pada Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

“Kami minta presiden terpilih lebih memperhatikan lagi sektor pertanian, ekonomi dan UMKM. Karena, sektor tersebut yang bisa membuat rakyat berubah taraf hidupnya,” kata Ayep Zaki Minggu (30/6/2019).

Menurut Zaki, masalah pendidikan dan penegakan hukum juga tak kalah penting. Sekotor, ini juga harus menjadi perhatian oleh pemerintahan Jokowi kedepan.

“Sektor pendidikan menjadi kunci keberhasilan anak cucu kita. Sementara, supremasi hukum harus tetap ditegakkan tanpa pandang bulu,” ujarnya.

Ketua KPU Arief Budiman menyebutkan Keputusan KPU RI Nomor 1185/PL.01.9_KPT/06/KPU/VI/2019 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2019. Keputusan itu menimbang, mengingat, dan memperhatikan keputusan KPU, putusan MK, dan Berita Acara Nomor 152/PL.01.9-BA/06/KPU/VI/2019 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilu 2019 tanggal 30 Juni 2019.

“Menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, Nomor Urut 01, saudara Ir H Joko Widodo dan Saudara Prof Dr HC KH Ma’ruf Amin dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,50% dari total suara sah nasional sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode Tahun 2019,” kata Ketua KPU Arief Budiman dikantornya sore tadi. ( Wit/ Pit )

Latest articles

Sejumlah Resort Mewah di Obral Lelang Ratusan Miiliar di Batam

BATAM, GURINDAM.TV -- Sejumlah resort yang terlihat megah dan menjulang ke laut di Batam Kepri di lelang oleh kantor KPKNL Resort keren terapung diatas laut...

Visi Ekonomi Bagus, Pengusaha UKM Dukung Ansar Ahmad

BATAM, GURINDAM.TV -- Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) mendukung penuh Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 Ansar Ahmad. Menurut mereka, Ansar Ahmad yang...

Tiga Hari Kampanye di 33 Titik di Batam Warga Sambut Ansar Ahmad Dengan Antusias

BATAM, GURINDAM.TV -- Selama 3 hari Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM melakukan kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri di...

Pjs Gubernur Kepri Bagi-bagi Masker di Pasar Baru Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Bahtiar Baharuddin berkunjung ke pasar Tanjungpinang Kepri, Senin (19/10/2020 ). Bahtiar Baharuddin yang mengenakan masker...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here