JUAL BARBUK SABU, MANTAN KASAT NARKOBA BINTAN DITUNTUT 11 TAHUN PENJARA

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Setelah tunda 5 kali sidang, mantan Kasat Narkoba Polres Bintan AKP Desta Analisa SH Akhirnya dituntut selama 11 tahun denda Rp 1 Miliar subsidair 1 tahun penjara oleh JPU Irisa SH, RD Akmal SH dan Riki Trianto SH di PN Tanjungpinang, Selasa (6/3/2018).

Perbutan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan permufakatan jahat menjadi penjual, perantara dan atau pengedar narkoba hampir setengah kilogram.

Terdakwa yang merupakan mantan Kasat Narkoba di Bintan tidak mendukung program pemerintah memberantas narkoba.”tegas JPU Irisa SH.

Mendengar tuntutan JPU tersebut, AKP Desta Analis menyatakan akan mengajukan nota pembelaan yang akan dibacakan pada persidangan pada Selasa (13/03/2018) pekandepan.

Sementara itu 5 anggota Satnarkoba Bintan turut serta melakukan jual barang bukti dituntut lebih rendah dari komandannya.

1. Indra Wijaya, anggota Satnarkoba Polres Bintan dituntut 9 tahun penjara plus denda Rp 1 Miliar subsidair 1 tahun penjara.

2. Joko Arpiyanto yang terbukti melanggar pasal 112 ayat (2) UU pemberantasan Narkotika dituntut 8 tahun penjara plus Rp 1 Miliar subsidair 1 tahun penjara.

3. Tomy Andrea Silitonga juga didakwa melanggar pasal 112 ayat (2) UU Pemberantasan Narkoba dituntut selama 8 tahun dan denda Rp 1 Miliar subsidair 1 tahun penjara.

4. Abdul Kadir dituntut selama 8 tahun penjara dan denda Rp 1 Miliar subsidair 1 tahun penjara.

5. Kurniawan Tambunan dituntut selama 8 tahun dan denda Rp 1 Miliar subsidair 1 tahun penjara.

Sedangkan Dwi Malik Suprianto, satu-satunya warga sipil terjerat dalam pusaran kasus 6 anggota Polres Bintan dituntut selama 8 tahun penjara dan denda Rp 1 Miliar subsidair 1 tahun penjara.

Dalam agenda sidang tuntutan di PN Tanjungpinang ini, para terdakwa mantan anggota Satnarkoba Polres Bintan diberi kesempatan untuk menyampaikan pembelaan pada persidangan selanjutnya. ( Pit )

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here