JUAL BELI STAND BAZAR DI PAMEDAN AHMAD YANI TANJUNGPINANG

Tanjungpinang, Gurindam TV– Terlalu …. nambah rezeki nambah dosa di Bulan Ramadan ternyata dilakukan oleh oknum panitia bazar yang digelar di Pamedan Jl. Ahmad Yani Tanjungpinang.

Salah satu akun di medsos mengungkap mafia lapak jual beli stand bazar.

Pasalnya, korban membayar Rp 1,5 juta rupiah untuk sewa satu lapak jualan, namun konyolnya panitia mengeluarkan kwitansi tertulis Rp 1 juta rupiah.

Walah… gimana ini panitia bazar kok tega bermain pat gulipat lapak bazar. Bukannya saling membantu dan mencari rezeki sama-sama malah mencekik di Bulan Ramadan.

Terkuaknya kasus kejahatan jual beli lapak di Pamedan harus ditindak tegas oleh aparat. Kasus ini merupakan modus permainan penipuan. Sangat jelas merugikan pedagang. Kejahatan ini tertera dalam pasal 378 KUHP mengenai penipuan.

Sebut saja intan ( nama samaran) salah satu sumber yang memposting dugaan penyimpangan jual beli lapak ini tampak kecewa dengan panitia. Ada dugaan penipuan harga sewa lapak, karena dia membayar Rp 1,5 juta rupiah namun tertulis di kwitansi Rp. 1 Juta Rupiah. Parahnya lagi, kwitansi asli diminta lagi oleh oknum panitia tersebut.

Padahal terdapat puluhan pedagang yang menyewa lapak. Jika oknum panitia melakukan penipuan harga sewa per lapak Rp. 500 ribu rupiah, berapa keuntungan diperoleh oknum panitia tersebut? Tinggal dikalikan saja.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak panitia bazar. Apakah ini bener aturannya seperti demikian atau ada oknum yang bermain mencari keun keuntungan besar dengan cara merugikan pedagang.

Himbauan bagi para pedagang, hendaknya sebelum melakukan transaksi sewa, sebaiknya menaqnyakan lebih detail dan pastinya. Jika memang terkesan aneh dan tidak sesuai, semestinya segera melaporkan ke pihak pengelola.( Red )

Latest articles

Mileneal Karimun Siap Menangkan Ansar – Marlin

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Kalangan anak muda dan mileneal Kabupaten Karimun menyatakan siap memenangkan Paslon nomor urut 3 Ansar - Marlin di Pilgub Kepri 2020....

Tokoh Maumere Karimun, Yuliana: Program Pak Ansar Luar Biasa

KARIMUN, GURINDAM.TV --Masyarakat Maumere Nusa Tenggara Timur yang tinggal di Kabupaten Karimun menyatakan kesiapannya untuk mendukung pasangan Ansar Ahmad - Marlin Agustina di Pilgiub...

Ansar Ahmad: APBD Harus Dihemat Biar Kebutuhan Rakyat Terpenuhi

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, H. Ansar Ahmad SE MM, mengatakan kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan menggunakan...

Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Zebra Seligi 2020 Selama 2 Minggu

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV --  Polres Tanjungpinang Polda Kepri akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua minggu mulai tanggal 26 Oktober...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here