Kabar Gembira Masyarakat Anambas, Kapal Ferry Cepat Kuala Maras – Tarempa Melayani Penumpang Pesawat Lion Air

ANAMBAS, GURINDA.TV — Kapal Cepat Ferry Indomas yang akan melayani penumpang dari Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur dengan tujuan Tarempa resmi di berangkatkan dari tanjung pinang dengan tujuan Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas pada malam hari tepatnya pada pukuk 23.00 wib dari pelabuhan Kampung Bulang Tanjungpinang.Senin,14/1/2019.

Penambahan Kapal Ferry penghubung jalur laut dengan rute Kuala Maras dengan tujuan Tarempa,guna melayani penumpang Pesawat Wings Air dari Bandara Letung menuju Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas yaitu Kota Tarempa akan segera dinikmati masyarakat,diperkirakan esok hari akan tiba di Pelabuhan Tarempa.

Saat di Konfirmasi Nasrul Arsyad salah satu Pengusaha Ferry Cepat Rute Tarempa menuju Kuala Maras dan kemudian Kuala Maras tujuan Tarempa mengatakan bahwa sebelumnya Kapal Ferry SB Rezeki Putra yang beroperasi sebagai penghubung antara Kuala Maras (Jemaja Timur) dengan tujuan Tarempa yang sebelumnya berkapasitas 70 kursi dengan empat mesin yang masing-masingnya berkapasitas 200 PK akan diganti dengan Kapal Ferry baru “Ceria Indomas” dengan kapasitas 160 kursi yang dapat dipacu dengan kecepatan hingga 28 Knots.ucapnya.
Nasrul juga mengatakan bahwa Penggantian ferry baru ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang, khususnya penumpang terusan dari maskapai komersil yang mendarat dari Bandara Letung,yang mana Nantinya kapal ferry “Ceria Indomas” akan beroperasi setiap hari kecuali pada hari Sabtu dengan kapal yang dilengkapi oleh sejumlah Fasilitas, Fasilitas Televisi, Toilet dan pendingin ruangan, termasuk fasilitas untuk ngopi.ucapnya lagi.

Tak sampai disitu Nasrul juga menambahkan bahwa Penambahan Cost Operasional yang berbeda dengan sebelumnya dengan operasional kapal Speedboat kini menjadi kapal ferry. Sebelumnya pihaknya sudah lakukan penjajakan dengan penumpang, dan mereka tidak keberatan dengan harga tiket 170 ribu rupiah untuk tujuan Kuala Maras – Tarempa.

Rencananya kapal ferry baru ini juga akan diresmikan oleh Abdul Haris (Bupati Anambas) pada hari rabu 16 Januari 2019 mendatang, apabila tidak berhalangan hadir.harapnya.

Sementara itu Ariadi Setiawan Kasatpel Bandara Letung terkait kapal ferry baru tersebut mengatakan bahwa Diresmikannya ferry baru ini dengan tujuan Kuala Maras – Tarempa adalah solusi untuk menjawab keresahan masyarakat terkait kesiapan landingnya maskapai penerbangan Wings Air di Bandara Letung yang ingin langsung melanjutkan tujuan menuju Tarempa,Pihaknya juga berharap kapal penghubung ini dapat memberikan kontribusi Positif tidak hanya bagi pembangunan Daerah, namun juga mendukung dari antar Moda dan Pariwisata di Kabupaten Kepulauan Anambas,harapnya.(Rma/ Pit).

Latest articles

Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Zebra Seligi 2020 Selama 2 Minggu

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV --  Polres Tanjungpinang Polda Kepri akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua minggu mulai tanggal 26 Oktober...

ReJO: Menteri yang Orientasinya 2024  Lebih Baik Dicopot

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Buruknya  komunikasi menjadi salah satu catatan penting terhadap kinerja para pembantu presiden Joko Widodo alias Jokowi. Menghadapi berbagai momentum seperti penanganan...

Anggota DPRD Tanjungpinang berinisial RP Ditetapkan Tersangka, Diduga Ijazah Palsu

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Setelah berapa bulan dilaporkan dugaan ijazah palsu, oknum anggota DPRD Tanjungpinang berinisial RP akhirnya ditetapkan tersangka Satreskrim Polres Tanjungpinang. Kasat Reskrim Polres...

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here