KADER PDIP RESMI BENTUK KOPERASI MITRA SEJATI

JAKARTA, GURINDAM.TV — Kader moncong putih sapaan akrab Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi membentuk koperasi bernama Mitra Sejati.

“Yang akan menjalankan koperasi ini adalah kader-kader PDI Perjuangan. Tapi koperasi ini untuk kesejahteraan rakyat,” ujar anggota DPR RI Effendy Sianipar di ruang Fraksi PDIP, Komplek Parlemen DKI Jakarta, Senayan, Kamis (2/11/2017).

Salah satu inisiastor berdirinya koperasi Mitra Sejati ini menambahkan, koperasi ini didirikan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat bukan untuk kepentingan partai.

“Bukan juga untuk mencari dana dari pemerintah,” tegas Effendy.

Anggota Komisi IV DPR RI ini menambahkan, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat perlu dibentuk badan koperasi.

Hal itu penting dilakukan karena koperasi merupakan ekonomi kebersamaan yang sesuai dengan karakteristik rakyat Indonesia yang harus ditingkatkan.

Effendy menuturkan, selama ini masyarakat masih salah kaprah atas pembentukan koperasi. Masyarakat berharap ikut koperasi mendapat modal dari pemerintah.

“Namun setelah mendapat modal yang ada koperasi berjalan di tempat, tanpa memberikan kemajuan signifikan,” ujarnya.

Effendy, yang terpilih menjadi anggota DPR daerah pemilihan (dapil) Riau I itu mengakui, koperasi adalah ekonomi kerakyatan yang masih relevan sampai saat ini.

“Sampai saat ini saya sudah membentuk sekitar 50-60 koperasi di daerah Riau karena saya ingin rakyat menjadi sejahtera,” jelas Effendy, yang juga alumni Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) ini.

Hadir dalam rapat pembentukan koperasi Mitra Sejati diantaranya anggota DPR RI Rahmat Handoyo, Marsiaman Saragih dan beberapa kader PDIP lainnya seperti Hengki Kurniadi, Ellya. ( Red )

Latest articles

Ansar Punya Mimpi Desa di Kepri Berorientasi Kota

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE MM sangat berharap seluruh desa di Kepri punya penataan lingkungan seperti daerah perkotaan....

Pandang Sayang di Pulau Tulang

Oleh : Suyono Ketika speed yang membawa kami merapat ke dermaga, angin sejuk pantai menyapa lembut. Hamparan pasir putih melambai dengan kilaunya laksana mutiara yang...

Abdul Azis: Saya Lihat Pak Ansar Datang Dengan Aura Yang Cerah

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Setelah kampanye dan sosialisasi Pilgub 2020 di Sungai Lekam Barat dan Bukit Senang, hari ini Minggu (25/10) siang, Calon Gubernur Kepri...

Kyai Syukri Zarkasyi dan Doa Mustajab

Oleh: Heppy Trenggono Sholat Jumat di masjid Al Anwar Mampang Prapatan XII, Jakarta Selatan hari ini istimewa. Hampir seluruh jemaah melakukan sholat ghaib untuk kyai...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here