Kapal Pesiar Exum Membawa 10 WNA bersandar Tak Punya Izin di Tambelan Bintan, di amankan Personil Koramil 07/ Tambelan

BINTAN, GURINDAM.TV — Koramil 07/Tambelan menahan Kapal Pesiar Exum yang akan berlabuh di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Kamis (12/3/2020).

Menurut Danramil 07/Tambelan Kapten Inf Tomson Raja Gukguk, kapal pesiar tersebut tidak memiliki izin bersandar di Tambelan, sehingga diambil tindakan untuk tidak mengizinkan berlabuh.

Danramil melanjutkan, saat ini Pemerintah dan Aparat sedang gencar-gencarnya mengantisipasi masuknya kapal asing, pasalnya mencegah Virus Corona masuk ke wilayah Kabupaten Bintan.

“Mereka tidak ada izin bersandar. Kita juga kan mencegah masuknya Virus Corona ke Tambelan,” Katanya perwira berbalok tiga tersebut.

Sebagaimana di ketahui, Kapal Exum  merupakan Kapal Pesiar Asing masuk ke wilayah Tambelan tanpa izin masuk dan manivest yang jelas.  Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan pihak syahbandar dan pihak dinas kesehatan untuk mengecek kapten kapal, krew dan sejumlah penumpang.

“Sebelumnya kita sudah kordinasi dengan syahbandar bahwa ada Kapal Pesiar yang penumpangnya WNA ingin bersandar, setelah kita kordinasi tidak ada izin, karena itu kita cegah,” Ujarnya.

Kini sebanyak 10 orang Warga Negara Asing (WNA) kami data. Mereka terdiri dari Negara Perancis, Kroasia, Rusia, Philipina, China, dan Jepang. (PENDIM0315/ Pit )

Latest articles

Ansar Punya Mimpi Desa di Kepri Berorientasi Kota

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE MM sangat berharap seluruh desa di Kepri punya penataan lingkungan seperti daerah perkotaan....

Pandang Sayang di Pulau Tulang

Oleh : Suyono Ketika speed yang membawa kami merapat ke dermaga, angin sejuk pantai menyapa lembut. Hamparan pasir putih melambai dengan kilaunya laksana mutiara yang...

Abdul Azis: Saya Lihat Pak Ansar Datang Dengan Aura Yang Cerah

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Setelah kampanye dan sosialisasi Pilgub 2020 di Sungai Lekam Barat dan Bukit Senang, hari ini Minggu (25/10) siang, Calon Gubernur Kepri...

Kyai Syukri Zarkasyi dan Doa Mustajab

Oleh: Heppy Trenggono Sholat Jumat di masjid Al Anwar Mampang Prapatan XII, Jakarta Selatan hari ini istimewa. Hampir seluruh jemaah melakukan sholat ghaib untuk kyai...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here