KAPAL TANKER PERTAMINA DIBATAM MELEDAK LIMA TEWAS

BATAM, GURINDAM.TV — Kapal tanker Gamkonora milik Pertamina yang sedang perbaikan di galangan kapal PT ASL Tanjunguncang, Batam Kepri. Kamis (7/9/2017) sekitar pukul 17.00 WIB, meledak dan terbakar. Kejadian ini membuat seluruh karyawan berhamburan ke luar perusahaan untuk meyelamatkan diri.

Akibat kuatnya ledakan tersebut, beberapa karyawan terpental dan jatuh beberapa puluh meter dari lokasi ledakan. Tidak itu saja, lima orang karyawan dilaporkan meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka-luka.

Ledakan diduga berasal dari api las saat pekerja memperbaiki ruang mesin kapal. Salah satu karyawan yang ditemui di lokasi, Masri, mengatakan, ada 6 pekerja yang kritis dibawa ke rumah sakit Embung Fatimah.

“Keenam pekerja yang dibawa ke rumah sakit itu bernama Liwanten Hutagalung, Nimrot Hutagalung, Onik Saputra, Faisal Koto, Rusli Tan dan Milik Majida,” ujar Masri.

adanya pekerjaan di kapal tanker Gamkonora milik Pertamina di galangan kapal milik PT ASL. Kapal tersebut sedang melakukan perbaikan pulp air di ruang mesin dengan menggunakan alat las.

“Lagi ada pemotongan pakai alat las. Mungkin karena masih ada sisa minyak jadi langsung terbakar dan meledak,” ujar Masri.

Setelah itu, kata Masri, tabung gas yang ada di dekat lokasi kebakaran meledak akibat kelebihan suhu. “Sampai kapal bergoncang semua,” ujar Masri.

Sampai saat ini lanjut Masri, beberapa orang pekerja masih berada di dalam ruang mesin kapal dan belum dievakuasi karena api masih menyala. “Api sulit dipadamkan karena masih banyak sisa minyak di dalam kapal,” ujarnya.

Kombes Pol Hengki Kapolres Barelang mengatakan, 6 korban pekerja dibawa ke rumah sakit Embung Fatimah, 5 di antaranya meninggal dunia, sedangkan yang satunya mengalami luka bakar cukup serius.

Enam korban masing-masing Liwanten Hutagalung, Nimrot Hutagalung, Onik Saputra, Faisal Koto, Rusli Tan dan Majida.

Seperti dilansir Batamtoday.com korban selamat bernama Liwanten Hutagalung. ( Btd / Red )

Latest articles

Mileneal Karimun Siap Menangkan Ansar – Marlin

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Kalangan anak muda dan mileneal Kabupaten Karimun menyatakan siap memenangkan Paslon nomor urut 3 Ansar - Marlin di Pilgub Kepri 2020....

Tokoh Maumere Karimun, Yuliana: Program Pak Ansar Luar Biasa

KARIMUN, GURINDAM.TV --Masyarakat Maumere Nusa Tenggara Timur yang tinggal di Kabupaten Karimun menyatakan kesiapannya untuk mendukung pasangan Ansar Ahmad - Marlin Agustina di Pilgiub...

Ansar Ahmad: APBD Harus Dihemat Biar Kebutuhan Rakyat Terpenuhi

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, H. Ansar Ahmad SE MM, mengatakan kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan menggunakan...

Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Zebra Seligi 2020 Selama 2 Minggu

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV --  Polres Tanjungpinang Polda Kepri akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua minggu mulai tanggal 26 Oktober...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here