KAPOLRI DAN PANGLIMA TNI SHOLAT BERJAMAAH

PONTIANAK, GURINDAM.TV– Perbedaan instansi bukanlah jurang penghambat untuk mempererat persatuan dan kesatuan seperti yang tergambar dalam foto salat Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta jajaran.

Selain dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang menjadi makmum, tampak pula Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono.

Foto tersebut diambil oleh pihak Penerangan Kodam XII/Tpr saat Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin salat Dzuhur di Makodam XII/Tpr, Kubu Raya, Kamis (28/12/2017).

Kepala Staf Angkatan Laut, Laksmana TNI Ade Supandi, Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Pol Arief Sulistyanto yang adalah mantan Kapolda Kalbar.
Dan menyusul Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Muhammad Iqbal, Karo Provost Divisi Propam Polri, Brigjen Refdi Andri, serta Kamlemdiklat Polri Komjen Unggung Cahyono

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Tri Rana Subekti menuturkan foto yang tampak sangat khusyuk dalam beribadah itu menunjukan ketaatan pimpinan lembaga negara untuk ditiru nantinya oleh bawahan.
“Suatu ketaatan pemimpin TNI Polri terhadap agama yang dianut sebagai cermin untuk anak buah,” ungkapnya, Jumat (29/12/2017).

Ia pun mengatakan, dengan hal tersebut pula, menunjukan kebersamaan bukanlah mengenai seragam yang dikenakan.
“Ada juga kebersamaan tidak mengenal warna baju, jika dilihat warna baju yang berbeda maka terjadi soliditas yang erat,” katanya. ( Tribunnews/ Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *