Kasus Slamet, Ketua DPRD Yogya Tunggu Penelusuran Komisi A

YOGYA, GURINDAM.TV — Kasus penolakan terhadap Slamet anggota DPRD provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dari Fraksi partai Golkar sudah 15 hari berlalu.

Kala itu, Slamet ditolak masuk ke Jepang begitu mengijakannya kakinya di bandara Narita, Tokyo tanggal 3 April 2018.

Padahal kepergian Slamet kesana bersama 4 anggota DPRD provinsi DIY lainnya yakni Suparjo (NasDem), Hamam M (PAN), Zuhrif H (PKS) dan Dwi DB (PDI Perjuangan).

Ketua DPRD provinsi DIY Yooke Indra Agung angkat bicara kembali soal kasus yang hingga kini belum tuntas itu.

Dirinya mengaku saat ini masih menunggu laporan dari Komisi A DPRD DIY yang masih melakakukan penelusuran ihwal peristiwa tersebut.

“Laporan yang sampai ke saya bahwa saat ini proses penelusuran masih dilakukan dangan pihak-pihak terkait oleh Komisi A, sebagai mitra kerja Setwan dan Sekda,  diantaranya dengan inspektorat juga,” ujar Yooke dalam pesan elektronik ke wartawan Jum’at (20/4/2018).

Dirinya menegaskan, penelusuran itu terus dilakukan oleh Komisi A DPRD DIY agar kasus yang menimpa Slamet segera menemui titik temu.

“Saat ini memang belum selesai, kalau sampai dimana penelusurannya saya belum tahu,” ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

Peristiwa penolakan Slamet, menurutnya, akan dijadikan bahan evaluasi kesemua pihak. Agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Prinsipnya sebagai bentuk evaluasi kinerja agar lebih baik kedepannya,” jelas Yooke.

Dirinya sebagai pimpinan Dewan akan mendukung langkah Komisi A DPRD DIY asal tidak melanggar aturan yang ada.

“Saya selaku pimpinan Dewan tentunya mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh komisi A maupun pihak-pihak terkait,” tuturnya.

Saat disinggung apakah DPRD DIY akan mengirimkan surat secara resmi ke Kedutaan Jepang di Indonesia dirinya menjawab diplomatis.

“Kita tunggu hasil dari Komisi A,” jawabnya singkat. ( Wit/ Pit )

Latest articles

Mileneal Karimun Siap Menangkan Ansar – Marlin

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Kalangan anak muda dan mileneal Kabupaten Karimun menyatakan siap memenangkan Paslon nomor urut 3 Ansar - Marlin di Pilgub Kepri 2020....

Tokoh Maumere Karimun, Yuliana: Program Pak Ansar Luar Biasa

KARIMUN, GURINDAM.TV --Masyarakat Maumere Nusa Tenggara Timur yang tinggal di Kabupaten Karimun menyatakan kesiapannya untuk mendukung pasangan Ansar Ahmad - Marlin Agustina di Pilgiub...

Ansar Ahmad: APBD Harus Dihemat Biar Kebutuhan Rakyat Terpenuhi

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, H. Ansar Ahmad SE MM, mengatakan kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan menggunakan...

Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Zebra Seligi 2020 Selama 2 Minggu

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV --  Polres Tanjungpinang Polda Kepri akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua minggu mulai tanggal 26 Oktober...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here