Kejati Kepri Lantik 18 Orang TP4D

TANJUNGPINANG, GURINDAM TV – Maraknya selama ini ada sejumlah proyek di Provinsi Kepulauan Riau indikasi titipan atau Kongkalikong menjadi perhatian Kejaksaan Tinggi Kepri. Pasalnya, dalam melantik dan mengambil sumpah jabatan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) ditegaskan DR Asri Agung SH,MH Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri, di Tanjungpinang, Senin (4/6/2018).

Tidak istilah lagi yang namanya pesanan dan titipan.Yang ada itu laksanakan pelelangan secara objektif, Kajati mengingatkan supaya Unit Layanan Pengadaan (ULP) di Pemprov Kepri untuk dapat bersikap tegas dan objektif dalam menentukan pemenang sebuah pelelangan pekerjaan.

“Lihat identitas perusahaan itu. Memenuhi syarat atau tidak. Kalau memenuhi syarat, menangkan meski ada dugaan yang macam-macam atas penetapan itu, tak usah takut selama penilaian atas pemenang dilakukan secara objektif,” Ungkap Kajati.

Kajati berharap Pemprov Kepri dapat bersinergi dengan pihaknya, terlebih masih terbatasnya personel kejaksaan yang tergabung dalam TP4D. Personel tim ada 18 orang. kita berharap pejabat yang memiliki kewenangan atau kegiatan bisa lebih aktif berkoordinasi.

dia melanjutkan, Kejati melalui TP4D akan berupaya mengawal dan pelaksanaan pekerjaan yang ada di Provinsi Kepri.

“Kami akan on the spot. Mana yang kurang dalam suatu kegiatan akan langsung diingatkan untuk diperbaiki. Dan ini akan mencegah adanya penyimpangan-penyimpangan. pelantikan TP4D di Gedung Kejati Kepri Senggarang dihadiri Sekda Kepri dan sejumlah Kepala OPD Kepri.

Sementara Muhammad Fuad LSM PERAK KEPRI menyambut baik atas pelantikan 18 orang diTP4D ini. Namun jika ada temuan indikasi KKN Kejati Kepri jangan segan-segan bertindak tegas mengusut tuntas proyek tersebut. ( Joe/Agis )

 

Latest articles

Inilah Polsek Pra Pural Rasa Urban di Anambas

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Mako Polsek Palmatak, terletak di Desa Putik Kec.Palmatak, membawahi 4 Kecamatan yakni Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Utara, dan Kute Siantan. Kapolsek Palmatak...

Lanal Tarempa Gelar Lomba Tahfiz Qur’an, Adzan, Shalat hingga Pildacil

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr. Hanla, M.M...

Ditilang Polisi, Pria di Karimun Hancurkan Motornya Pakai Batu

KARIMUN, GURINDAM.TV - Sebuah video berisi kekesalan seorang pengendara motor ditilang polisi viral. Peristiwa itu terjadi di Karimun, Kepulauan Riau pada Selasa (27/10/2020). Dalam video...

Operasi Mantap Praja 2020, Sat Sabhara Polres Bintan Gelar Patroli Diologis dan berikan imbuan

BINTAN, GURINDAM.TV -- Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masa tahap kampaye Pilkada Serentak 2020, Sat Sabhara Polres Bintan rutin gelar Patroli Diologis...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here