KELEZATAN SATE KELINCI DIBURU PECINTA KULINER DI TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Bagi para pecinta kuliner… jika anda jalan-jalan, olahraga, atau sekedar cuci mata di kawasan Tepi Laut Tanjungpinang.. bisa juga lhoh kongko kongko sambil mengisi perut yang keroncongan dengan menyantap lezatnya sate kelinci yang ada di rumah warna, tepatnya berada persis di samping cucian mobil.

Suasana santai sembari melihat keindahan Taman Tepi Laut, anak-anak bermain dan berbincang dengan keluarga, pecinta kuliner selain bisa menyantap kuliner sate kelinci, ada juga menu lain yang membuat lidah para pecinta kuliner tidak bisa menolaknya, ada sate kambing, sate ayam, sate kuda, Sop Tulang, Sop daging, soto ayam, Sop iga, ceker, Pecel lele, ayam penyet, Nasi goreng kambing, ayam bakar, bandeng presto dan belut goreng serta aneka minuman jus dan wedang jahe.

Menurut Bu de Atik Cheff di kedai jendela (Rumah Warna) ide dan gagasan menu sate kelinci karena ingin mencoba membuka khas kuliner baru di kota Gurindam Tanjungpinang.

” Sebelum berjualan sate kelinci disini. Kami juga membuka sate kelinci dan sate kuda di dekat Masjid Tanjung Uban Bintan Utara,” ungkapnya.

Untuk mengembangkan usahanya selain membuka usaha di Tanjung Uban yang sudah dikelola bertahun-tahun, Bu De Atik bersama keluarganya melebarkan sayapnya di Tanjungpinang.

ada lima konsep 5R yang diterapkan pemilik Rumah Warna, yaitu Ramah, Resik (dagangan dan tempat yang bersih), Rikat (cepat menyajikan hidangan yang dipesan pelanggan), Rasa (kualitas rasa yang nikmat), Rego (harga).

“Kami itu tidak cuma cari pembeli, tetapi juga mencari pelanggan. Karena kalau pelanggan sudah cocok dengan unsur-unsur 5R tadi, mereka pasti akan kembali lagi,” papar wanita 43 tahun tersebut.

Gery (24 tahun) pecinta kuliner dari Bandung mengungkapkan senang bisa menikmati sate kelinci di rumah warna yang klasik ini, rasa sate kelincinya sangat enak dan lezat. Tekstur daging yang lunak dicampur bumbu kacang dengan irisan cabai rawit menjadi sensasi kelezatan yang pas di lidah. Semakin nikmat didukung suasana dan sejuknya sekitar kedai.” Ungkap pria asal Bandung ini.

Senada dikatakan Yaya ( 25 tahun ) pecinta kuliner asal Jakarta, selain sate kelinci, menu lain seperti Sop Tulang juga tidak kalah lezatnya. Rempah bumbunya pas dan seger saat dimakan.

Sop tulang daging sapi menjadi menu alternatif lain yang patut untuk dicoba. Aroma wangi dari rempah bumbu sop tulang membuat perut tak sabar untuk melahapnya .

Rumah Warna Sate Kelinci buka mulai Pukul 08.00 hingga Pukul 22.00 WIB. ( Va/ Red )

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here