KEREN, KABUPATEN BINTAN TERIMA PENGHARGAAN WTP BPK

Bintan, GurindamTV– Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan kembali mendapatkan Penghargaan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari BPK Perwakilan Prov Kepri untuk Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2016 . PENGHARGAAN tersebut diterima oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos didampingi Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM. Ketua DPRD Kabupaten Bintan Lamen Sarihi dan Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs. Adi Prihantara, MM di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepri Kota Batam , Senin pagi ( 5/6 ) .

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepri Joko Agus Setyono, SE.Ak mengatakan bahwa Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2016 didapat bahwa dari 7 daerah yang berada di Provinsi Kepri diketahui bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan, Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun , Pemko Batam serta Pemko Tanjung Pinang mendapatkan Penghargaan WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian ) . Sedangkan untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna , Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Lingga mendapatkan Predikat Wajar Dengan Pengecualian .

” Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2016 , Kabupaten Bintan , Kabupaten Karimun , Kota Batam dan Kota Tanjung Pinang mendapatkan Predikat WTP ” ujarnya .

Ditambahkannya juga , berdasarkan Undang – undang No. 15 Tahun 2004 Tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara , maka Pejabat Wajib menindaklanjuti rekomendasi pada Laporan Hasil Pemeriksaan dengan memberikan jawaban atau penjelasan kepada BPK tentang tindak lanjut atas rekomendasi LHP selambat lambatnya 60 hari setelah laporan LHP diterima .

Sementara itu, Bupati Bintan H. Apri Sujadi. S.Sos mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan kerja keras dari semua sektor yang telah bahu membahu dalam mewujudkan setiap pelaporan keuangan dengan baik dan benar . Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan selalu menegaskan kepada seluruh OPD agar setiap pelaporan keuangan daerah disusun dengan sebaik-baiknya .

” Alhamdullilah , Kabupaten Bintan kembali meraih penghargaan WTP untuk Laporan Keuangan Tahun 2016 , tentunya hal ini merupakan kerja keras dari semua elemen ” ujarnya .

Penghargaan WTP ini merupakan kedua kalinya diterima oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos setelah Laporan Hasil Keuangan Daerah Tahun 2015 yang lalu , dirinya juga menerima penghargaan serupa .( Mas/Red)

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here