Kesigapan Lanudal Tanjungpinang Jalankan perannya di Bandara RHF dalam Transit Pangkogabwilhan I

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Pangkalan Udara TNI AL (LANUDAL) Tanjungpinang merupakan salah satu pangkalan TNI AL jajaran Puspenerbal yang keberadaannya melekat dengan bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Sehingga, selain menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang telah ditetapkan, Lanudal Tanjungpinang juga bertanggung jawab atas kelancaran dan keamanan aktivitas di bandara RHF, terlebih dalam hal pelaksanaan tugas kegiatan VIP.

Sebagaimana kegiatan Pangkogabwilhan I, Laksdya TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., bersama rombongan yang melaksanakan agenda serta kunjungan kerja meninjau langsung kesiapan sarana dan prasarana markas komandonya yang ada di wilayah Kepulauan Riau. Pada kesempatan tersebut beliau menggunakan Pesawat Boeing AI-7303 TNI AU dan tiba pada hari Kamis (25/06) serta kembali ke Jakarta hari ini, Sabtu (27/06) dengan transit di VIP bandara RHF Tanjungpinang.

Dalam pelaksanaan agenda tersebut, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., beserta seluruh jajarannya menjalankan peran dan tugasnya dengan memberikan dukungan secara baik dan optimal, meskipun kegiatan berlangsung secara singkat.

Menurut Komandan Lanudal Tanjungpinang, bahwa kesuksesan pelaksanaan tugas fungsi pangkalan merupakan sebuah keniscayaan, tanpa adanya dukungan dan kerjasama yang baik antar personel Lanudal Tanjungpinang serta pihak-pihak terkait lainnya, maka hal tersebut tak mungkin dicapai.

Maka dari itu, dalam setiap pelaksanaan tugas dukungan terhadap kegiatan VIP, prajurit Lanudal Tanjungpinang senantiasa bekerja sama dengan unsur terkait lainnya dan berusaha memberikan peran dan partisipasinya secara nyata dengan tulus ikhlas, lanjut Letkol Laut Dani Achnisundani.

Kesigapan prajurit Lanudal Tanjungpinang dalam melaksanakan dukungan ini, diharapkan dapat membuktikan eksistensi Lanudal Tanjungpinang sebagai salah satu kesatuan pangkalan Penerbangan TNI AL yang patut di perhitungkan keberadaannya, baik secara internal maupun eksternal, pungkas Danlanudal Tanjungpinang.

Dalam kegiatan transit keberangkatan Pangkogabwilhan I beserta rombongan di bandara RHF, Danlanudal Tanjungpinang turut hadir bersama unsur pimpinan TNI wilayah Tanjungpinang, seperti Danlantamal IV, Danlanud RHF, Danwing Udara 1, Dandim 0315/Bintan. (Pen Lanudal Tanjungpinang/ Pit )

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here