KETIKA CREAM TAK BERLABEL BERKUASA

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Setiap wanita menginginkan dirinya cantik, dikarenakan keinginan cantik ini tidak mengherankan lagi jika mereka melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kecantikan itu, mulai dengan memakai cream bahkan operasi,wanita-wanita itu tak segan-segan untuk merogoh kocek mereka dalam-dalam tidak terkecuali dengan wanita-wanita menengah kebawah.

Dikarenakan mereka tidak memiliki banyak uang yang mampu menunjang kecantikannya maka pilihannya adalah memakai cream racikan abal-abal bahkan ada yang memakai istilah cream racikan dokter yang dijual murah dengan janji-janji memberikan manfaat yang mereka inginkan.

Cream racikan yang di jual dengan harga murah merupakan cream yang banyak di perjual belikan dengan kiloan, saya sendiri tidak mengerti bagaimana caranya cream racikan dokter bisa dijual bebas bahkan bisa beli per kilo.

Namun bagi wanita-wanita tersebut yang terpenting adalah wajah cantik yang mereka dapatkan dengan instan tanpa memikirkan efek samping dari cream tersebut.

Bahkan dalam jangka waktu singkat saja cream tersebut telah memberikan efek samping yaitu pengelupasan yang terjadi di wajah, ketika terkena sinar matahari maka wajah mereka akan memerah seperti udang yang di rebus dan terasa perih.

Namun mereka tidak memikirkan efek tersebut bahkan sangat banyak wanita yang memakai cream abal-abal tersebut mengatakan efek yang didapat adalah hal yang wajar dikarenakan cream itu membuang lapisan-lapisan kulit mati,padahal cream tersebut sedang menggerogoti kulit wajah mereka sehingga membuat kulit wajah mereka menipis.

Namun persepsi cantik kebanyakan wanita Indonesia adalah mereka yang memiliki wajah putih dan mulus seperti artis korea yang memang sekarang ini sedang mempengaruhi masyarakat dengan munculnya k-pop yang membuat wanita-wanita Indonesia pun menginginkan wajah cantik seperti artis korea tersebut.

Bahkan banyak terdapat klinik dan salon kecantikan yang memberikan penawaran berbagai cream pemutih untuk wajah dan kulit. Bahkan saya pernah membeli cream pemutih yang di jual oleh seorang pemilik salon , ia mengatakan bahwa creamnya merupakan cream racikan yang di racik oleh dokter kecantikan, namun ternyata cream yang ia jual merupakan cream racikan yang dibelinya dengan harga Rp 100.000/kg dan kemudian di pindahkan kewadah kecil dan di jualnya dengan harga 150/pcs nya. Memang awalnya krim ini akan memberikan bukti seperti yang di janjikan yaitu wajah putih, bersih dan merona. Sangat membuat orang tertarik untuk memakainya.

Bahkan di klinik kecantikan yang ditangani langsung oleh dokter pun tidak jauh berbedanya dengan di salon kecantikan.konsultasi hanya sekedar bumbu untuk melengkapi,namun akhirnya tetap di suruh membeli cream yang terdapat diklinik nya, dan ketika tidak cocok maka akan dilakukan konsultasi dann kembali disaran kan untuk membeli cream lagi.

Bahkan cream yang katannya racikan dirinya yang seorang dokter memiliki persamaan yang serupa dengan cream racikan abal-abal yang di jual di pasaran yaitu tidak adanya label yang di berikan, bahkan isinya pun hampir sama dengan cream racikan yang dijual bebas di pasar tradisional dan online.

Tidak diberikan label komposisi, tanggal expired dan efek sampingnya, jika pun ada labe itu hanya menerangkan cream tersebut merupakan cream siang ataupun malam.

Maka kitta sebagai konsumen harus bisa menjadi konsumen yang cerdas, dan selalu teliti sebelum membeli. Jangan sampai kita tergiur oleh janji putih bersih yang di dapatkan namun petaka yang akan didatangkan, karena penyesalan di akhir tidak akan ada gunanya.

Lebih baik syukuri dan nikmati apa yang telah di berikan dan di dapatkan dalam diri kita. Karena arti cantik bukan putih dan mulus.

( Artikel Risky Nawati, Mahasiswi Stisipol Tanjungpinang )

Latest articles

Danlantamal IV Sebagai Narasumber Rapat Timpora Kepri 2020

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjugpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Asintel Danlantamal IV Kolonel...

Cabor E-sport Anambas Akan Segera Terbentuk, Para Games Akan dapat Pembinaan

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Game Online di Kepulauan Anambas kini kian marak dan sangat meningkat, hal itu yang mendorong beberapa pemuda di Anambas Kepri melakukan...

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si Sertijab Kapolres Tanjungpinang dan Kapolres Lingga

BATAM, GURINDAM.TV -- Serah terima jabatan Kapolres Tanjung Pinang dan Kapolres Lingga dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si bertempat...

Meras Pengemis, Empat Oknum Dinsos Batam Ditangkap Dit Reskrimun Polda Kepri

BATAM, GURINDAM.TV – Tim Opsnal Subdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda Kepri berhasil mengamankan empat orang Oknum yang bekerja di Dinas Sosial Kota Batam...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here