Ketua Cabang 5 Korcab I Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang ikuti Briefing via Vicon

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Keberhasilan prajurit TNI AL tidak terlepas dari kesetiaan istri yang senantiasa mendukungnya dalam pelaksanaan tugas. Oleh karena itu, Jalasenastri sebagai wadah organisasi istri-istri prajurit TNI AL memiliki peranan yang penting.

Untuk membangun komunikasi dan meningkatkan motivasi sehingga organisasi Jalasenastri jajarannya tetap semangat dan mampu menjalankan perannya dengan baik dan optimal ditengah pandemi Covid-19, maka Ketua Korcab I Jalasenastri Puspenerbal Gabungan Mabesal, Ny. Wenny Edwin, melaksanakan briefing via Video conference (Vicon) dengan didampingi Pembina Jalasenastri Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal, Laksma TNI Edwin S.H., M. Han.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Cabang 5 Korcab I Jalasenastri Puspenerbal Gabungan Mabesal Lanudal Tanjungpinang, Ny. dr. Hardiyany Dani Achnisundani mengikutinya dari Mako Lanudal Tanjungpinang, Senin (08/06) dengan didampingi Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.Hanla. selaku Pembina Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang beserta pengurus dan Pabinhar, Lettu Laut (T) Didik Darmadi.

Pelaksanaan briefing diawali dengan sambutan Laksma TNI Edwin selaku Pembina Jalasenastri Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal, diantaranya dikatakan, “Ibu-ibu Jalasenastri harus dapat menjadi contoh sikap disiplin dan keteladanan dalam pencegahan penularan virus Corona bagi keluarga maupun lingkungannya dengan senantiasa menjaga pola hidup bersih, higienis dan sehat”.

Disamping itu, “juga harus ikut bergiat dalam kegiatan ketahanan pangan secara mandiri dengan bertanam sayuran maupun beternak”, lanjutnya.

Tidak lama lagi, tepatnya tanggal 17 Juni 2020 mendatang, Penerbangan TNI AL akan memasuki usianya yang ke 64, jalin kebersamaan dan kekompakan dengan saling bersinergi mengisi kegiatan bhakti sosial kemasyarakatan, serta laksanakan upacara secara sederhana, tegasnya dalam mengakhiri sambutan.

Senada dengan itu, Ketua Korcab I Jalasenastri Puspenerbal Gabungan Mabesal, dalam mengawali sambutan diantaranya menyampaikan, bahwa per tanggal 20 Mei 2020 kemarin Ketua umum Jalasenastri adalah Ny. Veronica Yudo Margono, untuk diketahui dan diteruskan ke seluruh anggotanya masing-masing agar semua mengetahui.

“Bangun kerjasama dan kepedulian yang baik diantara ibu-ibu Jalasenastri anggotanya, kenali permasalahan dan kendala kehidupan rumah tangga yang dihadapinya serta berikan solusi dan jalan keluarnya dengan tetap mengedepankan sikap saling asah, asih dan asuh”, tegasnya.

Dalam menghadapi kondisi saat ini, sebutnya dalam briefing, “ditengah pandemi virus Corona dan pemberlakuan tatanan kehidupan normal baru (New Normal) yang sangat berpengaruh terhadap segala aspek kehidupan masyarakat, agar tetap mematuhi dan mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga”.

Jauhkan diri dan keluarga dari pengaruh narkoba serta penggunaan media sosial yang salah. Sikapi secara positif derasnya arus globalisasi teknologi informasi dengan menggunakannya secara santun dan bijaksana. Pepatah “Mulutmu Harimaumu” saat ini sudah tidak relevan lagi, sekarang “Jarimu Petakamu”, untuk itu bijaksanalah dalam bermedsos, sebutnya.

Sebelum akhirnya di lanjutkan dengan sesi tanya jawab, Ketua Korcab I Jalasenastri Puspenerbal Gabungan Mabesal juga berpesan, agar para Ketua Cabang menghidupkan kembali budaya dan kearifan lokal yang ada di lingkungan tempat tugas suami, imbuhnya.

Mengingat pentingnya briefing sebagai sarana yang tepat untuk peningkatan kapasitas kinerja, maka dalam kesempatan itu, Ketua Cabang 5 Korcab I Jalasenastri Puspenerbal Gabungan Mabesal, Ny. Hardiyany Dani Achnisundani, memanfaatkannya untuk menyampaikan permasalahan terkait Covid-19 dalam pelaksanaan ziarah dan mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Dengan jawaban tersebut, ujar Ibu Dani Achnisundani sesaat setelah briefing selesai dilaksanakan, sebagai Ketua Cabang 5 Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang, tidak khawatir lagi terhadap permasalahan itu. Besar harapan kedepannya selalu dapat mensupport kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan tugas suami, tutupnya.

Senada dengan itu, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani selaku Pembina Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang berharap, agar apa yang disampaikan Pembina dan Ketua Korcab I Jalasenastri Puspenerbal Gabungan Mabesal dalam briefing tersebut dapat menjadi penerang untuk kemajuan dan kesuksesan Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang dalam mensuport tugas Lanudal Tanjungpinang kedepannya sehingga berjalan aman, lancar dan semakin sukses. (Pen Lanudal Tanjungpinang/ Pit )

Latest articles

Ansar Punya Mimpi Desa di Kepri Berorientasi Kota

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE MM sangat berharap seluruh desa di Kepri punya penataan lingkungan seperti daerah perkotaan....

Pandang Sayang di Pulau Tulang

Oleh : Suyono Ketika speed yang membawa kami merapat ke dermaga, angin sejuk pantai menyapa lembut. Hamparan pasir putih melambai dengan kilaunya laksana mutiara yang...

Abdul Azis: Saya Lihat Pak Ansar Datang Dengan Aura Yang Cerah

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Setelah kampanye dan sosialisasi Pilgub 2020 di Sungai Lekam Barat dan Bukit Senang, hari ini Minggu (25/10) siang, Calon Gubernur Kepri...

Kyai Syukri Zarkasyi dan Doa Mustajab

Oleh: Heppy Trenggono Sholat Jumat di masjid Al Anwar Mampang Prapatan XII, Jakarta Selatan hari ini istimewa. Hampir seluruh jemaah melakukan sholat ghaib untuk kyai...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here