Komandan Lanudal Tanjungpinang hadiri upacara hari Armada RI di Lantamal IV

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Pelaksanaan upacara yang terpusat di masing-masing satuan Komando Armada (Koarmada) I, II dan III, sebagai puncaknya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Armada RI ke-74 tahun 2019, dengan Tema “Armada Sebagai Pengawal Samudera siap mewujudkan Prajurit pejuang, Profesional, Bermoral dan Militan”, secara serentak diikuti oleh seluruh satuan kewilayahan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang tersebar di seluruh penjuru tanah air Indonesia.

Sehubungan hal tersebut, Komandan Lanudal Tanjungpinang
Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. selaku komandan satuan pangkalan pelaksana tugas Puspenerbal yang bermarkas komando di Tanjungpinang, bersama prajurit jajarannya turut serta hadir mengikuti upacara peringatan hari Armada RI ke-74 di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Kamis, (05/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV, Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., dan Komandan upacara (Danup) Mayor Laut (P) Haka Andinantha, dengan dihadiri para Asisten Danlantamal IV, para Dan/Kadis/Kasatker jajaran Lantamal IV, Danlanudal Tanjungpinang, Wadan Wing Udara 1 Puspenerbal dan DAN KRI Silea serta DAN KRI Krait.

Sementara itu dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yang dibacakan oleh Irup diantaranya menyampaikan, “Peringatan hari Armada RI ke-74 tahun 2019 harus dimaknai sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa Komando Armada RI hingga saat ini masih menjadi pilar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut dalam menegakkan kedaulatan dan keamanan negara dilaut”.

Kegiatan upacara berlangsung hidmat dengan susunan upacara meliputi Deputasi Pamen gabungan, Ton Satsik Lantamal IV, Ton Pataka Lantamal IV dan empat Kompi pasukan upacara yang masing-masing terdiri dari Ton Pama gabungan, Ton Pomal Lantamal IV, Ton gabungan dari Mako Lantamal IV, RSAL dr. Midiato Suratani dan Satrol Lantamal IV, Ton Penerbangan TNI AL Tanjungpinang, Ton Yonmarhanlan IV dan Ton PNS Mako Lantamal IV serta Ton gabungan PNS TNI AL Tanjungpinang. (Pen Lanudal Tanjungpinang/ Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *